Senin 21 Dec 2020 05:03 WIB

Gebuk AS Roma, Pelatih Atalanta Puji Ilicic dan Muriel

Pelatih Atalanta Gasperini menyebut Ilicic brilian dan angkat dua jempol untuk Muriel

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Josip Ilicic dari Atalanta, tengah, melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Ilustrasi
Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Josip Ilicic dari Atalanta, tengah, melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini memuji penampilan Josip Ilicic dan Luis Muriel usai timnya menggebuk AS Roma dengan skor akhir 4-1 pada pekan ke-13 Serie A Liga Italia 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Atleti d'Azzuri, Senin (21/12) dini hari WIB tadi.

"Ilicic adalah pemain brilian, dia memberi kami langkah besar dalam kualitas tim. Semua orang tahu itu," kata Gasperini menjelaskan dikutip Football Italia, Senin (21/12).

Baca Juga

Ilicic boleh dibilang menjadi ruh dalam penampilan gemilang Atalanta, khususnya pada interval babak kedua melawan Roma. Sebab, pemain asal Bosnia tersebut baru diturunkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-46.

Sentuhan midas, pun kreativitasnya dalam melepas umpan manis ke lini depan menghasilkan dua assist dalam dua gol awal La Dea, julukkan Atalanta. Ia bahkan, turut menyumbang satu gol pada menit akhir.

"Saya tahu dia akan melakukan performa seperti ini. Meski sejatinya kami meletakkan dasar untuk comeback ini di babak pertama dan tidak hanya setelah jeda," sambung pelatih asal Italia.

Adapun menikmati permainan pemain seperti Ilicic tidaklah melulu soal catatan gol atau torehan statistik semata. Kaki kidal, giringan bola jarak pendek, dan tendangan-tendangan kerasnya menjadi kenikmatan tersendiri untuk disaksikan di tengah pusaran kedisiplinan taktik.

Akan tetapi, Gaseprini tidak hanya memuji penampilan pesepak bola berusia 32 tahun semata. Ia juga mengangkat dua ibu jarinya kepada usaha keras Luis Muriel dan seluruh pemain Atalanta yang berjuang keras membalikan keadaan.

"Saya berhutang pada Muriel. Dia adalah pemain luar biasa yang keluar dari bangku cadangan (supersub). Tetapi saya juga memuji seluruh tim yang telah menunjukkan tekad serta rasa lapar," kata eks pelatih Inter Milan.

Adapun raihan tiga poin membuat Atalanta naik dua peringkat ke posisi tujuh klasemen dengan berhasil mengoleksi 21 angka dari enam kemenangan, tiga imbang, dan tiga kekalahan. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Bologna pada 24 Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement