Senin 21 Dec 2020 04:20 WIB

Solskjaer: MU Bisa Saja Bantai Leeds 12-4

Pelatih MU Solksjaer yakin pemainnya bisa mencetak lebih dari 6 gol ke gawang Leeds.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih Manchester United Solksjaer saat laga melawan Leeds United di Old Trafford, Senin (21/12) dini hari WIB.
Foto: EPA/ Nick Potts
Pelatih Manchester United Solksjaer saat laga melawan Leeds United di Old Trafford, Senin (21/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer terlihat begitu gembira selepas timnya melumat Leeds United dengan skor 6-2. Bahkan, dirinya sempat mengeklaim Setan Merah bisa saja menyarangkan lebih banyak gol ke gawang the Peacock.

"Itu luar biasa. Sejak menit pertama kami memiliki rencana untuk mencetak gol lebih awal, dan tentu saja Scott (McTominay) mencatat dua gol cepat yang merupakan awal permainan bagus," kata Solskjaer purnalaga dikutip Sky Sports, Senin (21/12).

Baca Juga

Baik Scott McTominay dan Bruno Fernandes sukses mencetak brace alias dwigol saat menjamu Leeds pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Old Trafford, Ahad (20/12) malam WIB. Sementara, dua gol lainnya masing-masing dicatat Victor Lindelof dan Daniel James.

Solskjaer tersenyum lebar menerima hasil positif tersebut. Pasalnya, tim asal kota pelabuhan Manchester yang tampil lambat pada awal kampanye kali ini perlahan tapi pasti mulai menemukan bentuk performa terbaiknya.

Pelatih asal Norwegia bahkan menyebut Setan Merah bisa saja mencetak gol lebih banyak dari apa yang telah mereka catat pada laga kali ini.

"Bayangkan jika ada 75 ribu penonton di stadion, ini akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu penampilan hebat melawan Leeds. Dengan permainan seperti ini saya rasa kami bisa membuat skor menjadi 12-4!," sambung dia.

Terlepas dari kemenangan besar ini, Leeds memang merupakan tim dengan skema permainan menyerang. Anak asuh Marcelo Bielsa dituntut untuk terus tampil terbuka dan menyerang meski mereka tengah unggul 5-0 atau bahkan tertinggal lima gol.

"Ini menakjubkan. Mereka memiliki sikap dan gaya tertentu yang membuat Anda harus berkonsentrasi setiap menit," ujarnya.

Berkat kemenangan ini MU untuk sementara merangkak naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan perolehan angka 26 dari delapan kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan. Mereka hanya terpaut lima poin dari Liverpool di kursi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement