Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Tekuk Spezia, Conte: Inter Tunjukkan Konsistensi

Senin 21 Dec 2020 01:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra

Reaksi Pelatih Kepala Inter Milan Antonio Conte. Ilustrasi

Reaksi Pelatih Kepala Inter Milan Antonio Conte. Ilustrasi

Foto: EPA/Dean Mouhtaropoulos
Kemenangan atas Spezia menjadi capaian positif keenam berturut-turut i Nerazzurri.

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte menyambut baik kemenangan 2-1 timnya atas Spezia pada lanjutan pekan ke-13 Serie A Italia 2020/2021, di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (20/12) malam WIB tadi.

Pasalnya, kemenangan atas Spezia menjadi capaian positif keenam berturut-turut i Nerazzurri, dan Conte puas anak asuhnya mampu menunjukkan konsistensi permainan.

"Kami senang dengan hasil ini, kemenangan secara beruntun dalam enam laga. Ini juga menunjukkan bagaimana tekad kuat kami untuk tetap berada di posisi teratas klasemen," kata Conte purnalaga kepada Sky Sport dikutip Football Italia, Senin (21/12).

Inter menjamu tim promosi Spezia dengan modal apik setelah tak tersentuh kekalahan dalam dua partai terakhir. Teranyar, Romelu Lukaku dan kawan-kawan sukses mengalahkan salah satu tim pesaing gelar Scudetto musim ini, Napoli dengan skor 1-0 tengah pekan kemarin.

Meski demikian, Conte tetap menilai lawannya kali ini bukanlah tim sembarangan. Spezia mampu merepotkan lini belakang La Beneamata dan tampil terorganisir di sepanjang 90 menit pertandingan. Bahkan, mereka memiliki skema serangan balik yang kerap mengancam tim peraih tiga titel Liga Champions.

"Kami tak mengizinkan mereka terlalu banyak memegang bola. Jadi ini adalah kemenangan yang bagus terutama mengingat ini adalah pertandingan kesembilan berturut-turut kami bermain dari setiap tiga hari sekali. Meski begitu, kami tak boleh cukup puas," sambung dia.

Hasil tiga poin tersebut tetap mempertahankan posisi Inter di peringkat kedua klasemen dengan perolehan angka 30 dari catatan sembilan kemenangan, tiga kali seri, dan sekali imbang. Mereka hanya terpaut satu angka dari AC Milan di kursi pertama.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA