Senin 21 Dec 2020 04:24 WIB

Film-Film yang Rajai Box Office Kala Pandemi

Meski pandemi,sejumlah studio film tetap merilis film-film terbarunya di bioskop.

Trailer film Wonder Woman 1984.
Foto: DC Films.
Trailer film Wonder Woman 1984.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi COVID-19 membuat industri perfilman cukup terdampak. Meski demikian, sejumlah studio film tetap merilis film-film terbarunya di bioskop, bahkan merajai tangga box office dunia.

Berikut daftar film yang berhasil meramaikan layar lebar dunia selama tahun 2020.

Baca Juga

Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn)

Birds of Prey adalah film yang terinspirasi dari tim bernama sama yang diambil dari DC Comics. Didistribusikan oleh Warner Bros Pictures, ini adalah angsuran kedelapan di DC Extended Universe dan tindak lanjut dari Suicide Squad (2016).

Birds of Prey tayang pada awal Februari 2020 dan meraup 84,2 juta dolar AS di Amerika Serikat dan Kanada, dan 117,7 juta dolar AS di wilayah lain, dengan total 201,9 juta dolar AS secara global.

Sonic the Hedgehog

Sonic the Hedgehog terinspirasi dar waralaba video game dengan nama yang sama yang diterbitkan oleh Sega. Film ini dibintangi oleh Ben Schwartz sebagai pengisi suara Sonic the Hedgehog dan Jim Carrey sebagai Doctor Robotnik.

Dalam film tersebut, Sonic bekerja sama dengan sheriff kota setempat Tom Wachowski untuk menemukan cincinnya yang hilang dan melarikan diri dari Dr. Robotnik.

Sonic the Hedgehog ditayangkan perdana di lot studio Paramount Pictures pada 25 Januari 2020, dan secara teatrikal dirilis di Amerika Serikat pada 14 Februari 2020.

Film ini mencetak rekor akhir pekan pembukaan terbesar untuk film video game di Amerika Serikat dan Kanada dengan meraup lebih dari 320 juta dolar AS di seluruh dunia. Film ini mendapatkan pendapatan kotor tertinggi kelima pada tahun 2020 dan adaptasi film video game terlaris sepanjang masa di Amerika Utara. Sekuelnya dijadwalkan rilis pada 8 April 2022.

Onward

Onward merupakan film animasi Pixar dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film ini dibintangi oleh pengisi suara Tom Holland, Chris Pratt, Julia Louis-Dreyfus, dan Octavia Spencer.

Film ini ditayangkan perdana di Berlin International Film Festival ke-70 pada 21 Februari 2020 dan dirilis secara teatrikal pada 6 Maret 2020.

Film ini menerima ulasan positif dari para kritikus dan meraup 141 juta dolar AS di seluruh dunia. Tak lama, pandemi melanda dan mendorong film ini untuk tayang secara streaming.

The Invisible Man

The Invisible Man adalah film horor-scifi yang ditulis dan disutradarai oleh Leigh Whannell, berdasarkan novel berjudul sama karya H.G.Wells.

Dibintangi oleh Elizabeth Moss, film ini mengikuti seorang wanita yang percaya bahwa dia sedang "dibuntuti" oleh "arwah" pacarnya yang abusif.

Film ini mendapat ulasan positif dari para kritikus, dengan pujian atas kinerja Moss, modernisasi inventif plot novel, dan kombinasi ketakutan dengan narasi cerdas tentang bagaimana orang dapat dimanipulasi dan disalahgunakan dalam hubungan yang berbahaya.

Film ini meraup 134 juta dolar AS di seluruh dunia dengan anggaran produksi yang hanya menghabiskan 7 juta dolar AS saja.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement