Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Nikita Mirzani Bicara Soal Orang Munafik, Warganet: Lagi Ngaca?

Ahad 20 Dec 2020 20:58 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani mengungkapkan pernyataan mengenai orang yang munafik.

VIVA – Nikita Mirzani mengunggah sebuah foto ke Instagram pribadinya. Nikita mengunggah foto yang menampilkan kebersamaannya dengan sang buah hati. Dalam foto itu, Nikita tampak tersenyum ke arah kamera.

Nikita menulis caption panjang dalam unggahannya tersebut. Nikita mengungkapkan pernyataan mengenai orang yang munafik

Nikita menjelaskan bahwa dunia ini terlalu sempit karena terlalu banyak orang munafik. Menurut Nikita, orang baik akan memberi kebahagiaan, sedangkan orang munafik akan memberi pelajaran.

“Dunia ini terlalu sempit! Sempit karena terlalu banyaknya orang munafik. Orang baik memberimu kebahagiaan. Orang munafik memberimu pelajaran. Seperti bunglon yang pindah tempat beda sifat. Kamu mengingatkanku pada uang receh. Bermuka dua dan nggak terlalu berharga,” tulis Nikita Mirzani dikutip VIVA, Sabtu 19 Desember 2020.

“Kalau ada orang yang sikap aslinya dan di umum agak berbeda, tidak bisa langsung kita kategorikan munafik ataupun muka banyak. Terkadang ada yang namanya menempatkan diri sesuai lingkungan,” tulis Nikita menambahkan.

Kemudian, Nikita mengaku muak kepada orang yang munafik dan gemar berdusta. Nikita juga mengatakan bahwa terkadang betapa mudahnya melabeli orang lain dengan kata-kata munafik hanya karena satu parameter tertentu. Sebenarnya ada apa dengan Nikita? Simak di halaman berikut.

“Muak kepada yang munafik dan gemar berdusta, apa begitu sulit bagimu menjadi manusia yang jujur dan apa adanya?. Diterima atau tidak, sampaikanlah. Walau itu percuma bagi mereka yang merasa baik atau bahkan yang munafik,” tulis Nikita.

“Terkadang betapa mudahnya seseorang melabeli orang lain dengan kata-kata munafik hanya karena satu parameter tertentu. Munafik adalah berbeda antara hati dan lisan, berbeda antara sesuatu yang tersembunyi dan sesuatu yang nampak,” tulisnya menambahkan.

Lebih lanjut, Nikita menjelaksan bahwa seringkali seseorang berdusta hanya karena tak yakin bisa menerima kenyataan yang ada. Ia juga menghimbau agar jangan pernah menjadi orang yang munafik. 

“Itu orang yang bermuka dua coba sumbangin satu mukanya ke orang yang suka cari muka. Seringkali seseorang berdusta hanya karena dia tak yakin bisa menerima kenyataan yang ada. Jangan munafik. Kita memang hidup untuk masa depan tapi bukan berarti kita bisa lari dari masa lalu,” tulis Nikita.

 

Melihat unggahan Nikita dengan penampilan menggunakan mukena didampingi buah hati, warganet langsung meramaikan kolom komentar. Banyak yang mengatakan, Nikita Mirzani sedang membicarakan diri sendiri. Seperti apa reaksi warganet melihat unggahan Nikita?

“Lagi ngomongin diri sendiri ya bun?”

“Capt ny nyindir diri sendiri.”

“Ngaca dirimu?”

“Sepertinya di amulai berkaca.”

“Munafik ngomongin munafik.”

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA