Senin 21 Dec 2020 05:45 WIB

Semen Indonesia Salurkan Rp 737 Juta CSR di Padang

Program CSR PT Semen Indonesia diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat

Rep: m nursyamsi/ Red: Hiru Muhammad
Bantuan CSR PT Semen Indonesia.
Foto: ist
Bantuan CSR PT Semen Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Semen Indonesia (Persero) atau SIG terus memperluas Program CSR di tengah pandemi ddngan menyalurkan bantuan di bidang ekonomi, pendidikan, sarana dan prasarana ke sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Barat, seperti Padang, Agam, Solok Selatan, Sijunjung, Padang Panjang dan Tanah Datar.

Penyerahan bantuan tahap 6 Program SIG Peduli Semen Indonesia ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi kerja perusahan.

General Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia Edy Saraya mengungkapkan Program SIG PEDULI disalurkan dalam bentuk Pembangunan Sarana Pendidikan Yayasan Shine Al-Falah Padang sebesar Rp 75 juta, Renovasi Masjid Misbahul Ulum SMAN 1 Padang Panjang Rp 100 juta, Pembangunan Masjid Nurul Jami Patai Rp 50 juta, Pembangunan Mushalla Ar Royan Bandar Nunang Jorong Labuah Sungai Batang Rp 50 juta, Pemasangan Lantai Granit dan Instalasi Listrik Masjid Raya Baiturahma Komplek Andalas Makmur Padang sebesar Rp 75 juta

Kata Edy, bantuan juga disalurkan dalam bentuk Renovasi Sarana Ibadah Mushalla Wustha Muhammadiyah Padang sebesar Rp 50 juta, Pembangunan Rumah Gadang BGD Maharajo Indo rajo Ibadat Jorong Jambu Lipo Nagari Lubuk Tarok Kec. Lubuk Tarok Rp 100 juta, Pembangunan Masjid Raya Baitul Hikmah Jorong Durian Tarung Nagari Lubuk Gadang Kec. Sangir Rp 50 juta, Renovasi Gedung Serba Guna yayasan Serumpun Nagari Pauh IX , Kec.Kuranji Kota Padang Rp 142 juta, Sarana dan Prasarana Paud SPS Melati Kuranji, Kec.Kuranji Kota Padang Rp sebesar 45 juta.

"Total bantuan CSR-SIG yang disalurkan di wilayah Kota Padang dan sekitarnya mencapai Rp 737 juta. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Kota Padang dan sekitarnya,'' ujar Edy dalam siaran pers di Jakarta, Ahad (20/12).

Edy mengatakan selama masa pandemi Semen Indonesia melalui sejumlah program CSR dengan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat. Bantuan diberikan sebagai bagian dari upaya perseroan ikut peran serta mempercepat pemulihan ekonomi, sosial, dan budaya akibat Covid-19.

"Program CSR yang dilakukan Semen Indonesia diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya yang Covid-19. KIta berharap masyarakat di area operasional perusahaan bisa mendapatkan manfaat dengan kehadiran Semen Indonesia," ucap Edy.

Masyarakat dari berbagai daerah di Sumatera Barat mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia (SIG) yang menyalurkan bantuan insidentil 2020. Salah satunya adalah masyarakat di daerah Jambu Lipo Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung.

Pasca kebakaran yang melanda rumah gadang mereka pada 22 September 2019 lalu, hingga kini bangunan tersebut masih belum dibangun karena terkendala biaya. Mamak Kaum Kerjaan Jambu Lipo, Sultani Bagindo Maharajo Indo Rajo Ibadat Jambu Lipo, merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan tersebut akan langsung dipergunakan, untuk pembangunan rumah gadang yang telah habis terbakar, dari Semen Indonesia melalui Program SIG Peduli.

"Alhamdulillah permohonan kami untuk pembangunan kembali rumah gadang dikabulkan oleh Semen Indonesia. Bantuan ini sangat berguna bagi kami, karena selama ini kendala yang kami hadapi adalah untuk biaya pembangunan," ujar Rajo Ibadat Jambu Lipo.

Ia berharap, Semen Indonesia sebagai perusahaan milik negara terus berjaya dan lebih banyak memberikan berkah kepada masyarakat luas. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement