Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Guys, Ini Daftar HP yang tak Bisa Pakai WhatsApp pada 2021

Ahad 20 Dec 2020 19:06 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Pengguna iPhone dan Android Buruan Cek! Nih Daftar HP yang Gak Bisa Pakai WhatsApp di 2021. (FOTO: Unsplash/Job32)

Pengguna iPhone dan Android Buruan Cek! Nih Daftar HP yang Gak Bisa Pakai WhatsApp di 2021. (FOTO: Unsplash/Job32)

WhatsApp akan berhenti bekerja pada ponsel cerdas dengan sistem operasi tua

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- WhatsApp akan berhenti bekerja pada ponsel cerdas yang menjalankan sistem operasi berusia tua, di bawah iOS 9 dan Android 4.0.3 pada tahun 2021. Artinya, platform pesan instan milik Facebook itu tidak lagi kompatibel dengan ponsel lama.

Dilansir dari laman 91 Mobiles, Minggu, 20 Desember 2020, bagi pengguna sistem operasi lawas harus mengganti ke yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp. Perusahaan berupaya untuk menghapus perangkat lama yang menjalankan boot sistem operasi tanggal, serta tidak mematuhi keamanan dan pembaruan. Baca Juga: Jeng Jeng! Instagram Rilis Fitur yang Mungkinkan Pengguna Chat Langsung ke WhatsApp

Tahun lalu, WhatsApp menjadi tidak kompatibel dengan smartphone yang menjalankan iOS 8 atau lebih lama dan ponsel Android dengan versi 2.3.7 atau lebih lama. Berikut daftar smartphone yang tidak akan mendukung WhatsApp di 2021. Baca Juga: Cara Kembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus di Android dan iOS

iPhone yang lebih lama dari iPhone 4, tidak akan bisa menjalankan WhatsApp mulai tahun 2021. Setidaknya Anda memerlukan iOS 9 atau lebih baru untuk terus menggunakan aplikasi perpesanan sosial.

Perangkat-peragkat yang masih bisa mengakses WhatsApp adalah iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 6, iPhone 6S, iPhone 7 series, iPhone 8 series, iPhone X, iPhone XS series, iPhone XR, iPhone SE 2020, iPhone 11 series, dan jajaran iPhone 12 terbaru.

Untuk Android, mulai dari versi Android 4.0.3 akan kehilangan akses ke WhatsApp. Termasuk model seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, dan Samsung Galaxy S2, ponsel-ponsel yang diluncurkan sekitar tahun 2012.

Adapun langkah-langkah untuk melakukan pengecekan sistem operasi apa yang dijalankan perangkat pintar Anda adalah sebagai berikut:

Pengguna Android untuk membuka menu Pengaturan, kemudian Tentang Sistem atau Tentang Perangkat. Sedangkan untuk pengguna iPhino bisa pergi ke menu Pengaturan, lalu Umum dan Informasi. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA