Ahad 20 Dec 2020 18:56 WIB

Tom Hanks dan Sutradara Beda Pendapat Soal News Of The World

Syuting News of the World sempat dihentikan akibat perbedaan pendapat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson. Hanks berperan sebagai Kapten Jefferson Kyle Kidd dalam film News of the World arahan sutradara Paul Greengrass.
Foto: EPA-EFE
Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson. Hanks berperan sebagai Kapten Jefferson Kyle Kidd dalam film News of the World arahan sutradara Paul Greengrass.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tom Hanks dan sutradara Paul Greengrass sempat membuat syuting film News of the World terhenti akibat ketidaksepakatan di antara keduanya tentang elemen penting dari peran bintang utama. Hanks memerankan karakter veteran Perang Saudara Amerika, Kapten Jefferson Kyle Kidd, yang melakukan perjalanan dari kota ke kota menyampaikan berbagai berita.

Persoalan timbul soal cara karakter yang diperankan Hanks dalam menyampaikan berita kepada penduduk setempat. Masalah itu mencuat ketika pengambilan gambar sudah setengah jalan.

Baca Juga

"Kami membahas tentang arti pertunjukan membaca berita ini,” kata Hanks dilansir Ace Showbiz, Ahad (20/12).

 

Hanks mengatakan, Greengrass sangat condong pada keaslian, berita, dan kisah nyata. Menurut Hanks, Greengrass bertekad menghubungkan, menginspirasi, dan menceramahi penonton lewat kisah pembaca berita dalam film yang sedang tayang di Amerika Serikat itu.

Dalam pembicaraan itu, Hanks mengatakan bahwa Greengrass berkata padanya bahwa aktor itu harus paham bahwa pertunjukan tersebut untuk menyatukan orang. Hanks sendiri memiliki pendapat bahwa dirinya membacakan berita untuk menyatukan orang. Perbedaan itu yang membuat mereka membahas lagi inti dari film tersebut.

Pemenang Oscar itu tidak mengungkapkan bagaimana keputusan debat itu. Akan tetapi, adu pendapat tidak menyurutkan Greengrass dalam mengerjakan set drama survival pada 1870-an, yang didasarkan pada novel dengan judul yang sama karya Paulette Jiles (2016). Greengrass, yang sebelumnya bekerja dengan Hanks dalam Captain Phillips (2013) mengatakan, film tersebut adalah mimpi yang menjadi kenyataan baginya.

Selama bertahun-tahun sebagai pembuat film, Greengrass mengatakan, telah membuat film yang sulit, misalnya film tentang masa kini, film menghibur tentang mata-mata dalam pelarian, dan lain-lain. Namun, dia belum pernah membuat film dari Barat yang klasik dan indah.

“Itulah yang saya coba lakukan di sini," ujar Greengrass.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement