Ahad 20 Dec 2020 18:57 WIB

Pesawat Tergelincir di Lampung, Ini Penjelasan Lion Air

Pesawat Lion Air Batam-Tanjung Karang tergelincir keluar landasan pacu

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Pesawat Tergelincir di Lampung, Ini Penjelasan Lion Air
Pesawat Tergelincir di Lampung, Ini Penjelasan Lion Air

LAMPUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-173 rute Batam - Tanjung Karang mengalami insiden tergelincir keluar landasan pacu (runway) di Bandara Raden Inten II, Tanjung Karang, Lampung, Minggu (20/12/2020).

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan kronologi kejadian tersebut dimana kondisi pesawat dalam keadaan laik terbang.  

"Lion Air sudah mempersiapkan penerbangan JT-173 menggunakan pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGP.  Sebelum keberangkatan telah menjalani pemeriksaan (pre-flight check) dan pesawat dinyatakan aman untuk terbang (safe for flight)," kata Danang dalam keterangan resminya. 

Lion Air penerbangan JT-173 membawa 7 awak pesawat serta 125 penumpang dewasa, satu anak-anak, dua balita. Pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim pukul 13.33 waktu setempat dan mendarat di Bandar Udara Radin Inten II pada 14.45 WIB.

"Lion Air penerbangan JT-173 ketika mendarat dalam kondisi hujan deras dengan jarak pandang yang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara," ujarnya. 

"Setelah pesawat dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), badan pesawat keluar dari landas pacu (runway)," lanjut Danang. 

Adapun saat ini seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat, serta dilakukan proses evakuasi ke gedung terminal bandar udara.

"Lion Air akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola bandar udara setempat dan instansi lain yang terkait dalam proses evakuasi pesawat," katanya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement