Ahad 20 Dec 2020 17:30 WIB

Biboy Gabung Dengan NSH

NSH Jakarta akan memasukkan nama Biboy untuk melengkapi daftar Pemainnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy.
Foto: DOK IBL
Ebrahim Enguio Lopez alias Biboy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Klub Mountain Gold NSH Jakarta Yusuf Arlan mengatakan pemain lokal naturalisasi yang akan memperkuat timnya dalam mengarungi musim 2021, Ebrahim Enguio Lopez atau yang akrab disapa Biboy akan datang ke Indonesia pada 27 Desember 2020 dan mematuhi protokol kesehatan.

Ketika dihubungi Republika.co.id, Ahad (20/12) Arlan yang sedang berada di Papua mengatakan semula Biboy akan datang tanggal 20 Desember. Ternyata, kata dia, ada keputusan dari rapat pemilik klub yang menunda penggunaan pemain naturalisasi baru bisa dimainkan musim 2022.

Baca Juga

Tetapi kemudian IBL meninjau ulang keputusan rapat pemilik klub dan memperbolehkan penggunaan pemain lokal naturalisasi musim ini. "Kita sudah terima surat dari IBL yang meninjau ulang keputusan rapat klub 15 Desember lalu. Akhirnya mengizinkan pemain lokal naturalisasi bermain musim 2021. Ini bentuk kebijakan IBL," Jelas Arlan.

Arlan menjelaskan kalau Biboy akan datang ke Indonesia dari Filipina pada 27 Desember 2020 malam. "Kita beri kesempatan untuk Biboy merayakan natal bersama keluarga di Filipina. Kita akan taati semua protokol kesehatan untuk kedatangan Biboy."

"Sebelum berangkat ke Indonesia, Biboy akan melakukan tes usap di Filipina. Setelah sampai di tanah air Biboy akan kembali melakukan tes PCR. Kalau hasilnya negatif barulah Biboy bisa bergabung dengan tim dan berlatih bersama," Jelasnya.

NSH memang belum mendaftarkan nama Biboy dalam daftar pemain yang diserahkan ke IBL pada 15 Desember 2020. Dengan adanya surat peninjauan dari IBL, NSH Jakarta akan memasukkan nama Biboy untuk melengkapi daftar Pemainnya. 

 

"Dengan kehadiran Biboy Kita

harapkan tim kita semakin kompetitif. Dan penggemar basket pun bisa menyaksikan aksi Biboy yang sudah lama tidak bermain di Indonesia." Pungkas Arlan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement