Ahad 20 Dec 2020 13:15 WIB

Cerita Ibunda Nagita Slavina Terinfeksi COVID-19

Ibunda Nagita Slavina sempat teriinfeksi COVID-19

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia.
Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia.

VIVA – Ibunda Nagita Slavina sekaligus mertua Raffi Ahmad, Rieta Amalia ternyata sempat terinfeksi COVID-19. Meski telah sembuh, namun pengalaman tersebut cukup membuat nenek dari Rafathar itu merasakan hal tak mengenakan.

Hal itu diungkap Raffi dan Gigi dalam youtube RANS Entertainment berjudul 'Dimas tau mama Rieta gak berenti nangis, Raffi Gigi terus berdoa untuk semuanya'. Diakui Raffi, mertuanya itu terinfeksi COVID-19 dalam waktu yang relatif singkat.

"Mama Rieta kemarin juga kena COVID, dua bulan yang lalu. Tapi, termasuk yang cepat 5 sampai 6 hari Mama Rieta sudah sehat lagi," ujar mantan kekasih Yuni Shara itu.

Terlihat di ruangan tersebut turut hadir Mama Rieta yang duduk diapit oleh Gigi serta Melaney Ricardo. Di kesempatan ini, Mama Rieta lantas menceritakan gejala yang dirasakannya kala terinfeksi virus SARS-CoV-2 itu.

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui berita lengkapnya.

Menurutnya, ia sempat salah kaprah saat mengalami kondisi meriang. Sebab, sebelumnya Rieta baru saja disuntik vaksin flu dan mengira itu hanya efek sampingnya.

"Kita suntik vitamin, C, vaksin flu. Katanya, kan, kalau kita vaksin flu tapi kondisi tubuh nggak bagus, kita tuh kayak meriang. Kebetulan mungkin Mama nggak bagus, abis vaksin flu, malamnya badan mama tuh greges, linu gitu badannya," papar Rieta.

Lebih lanjut, Rieta lantas memeriksa kondisinya pada dokter. Namun, dokter menyebut bahwa kondisi yang dialaminya adalah efek samping dari vaksin flu dan bisa terjadi hingga tiga hari kedepan.

Nyatanya, Rieta masih merasa ada sesuatu yang salah dengan tubuhnya lantaran gejala tak juga mereda hingga hari ke-5. Di situ, ia memutuskan untuk swab dan hasilnya positif.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui bagaimana reaksi Rieta Amalia saat tahu dirinya positif COVID-19.

"Lima hari enggak sembuh juga, akhirnya Mama swab. Ternyata positif," ungkapnya.

Rupanya, Rieta masih tak percaya dengan hasil swab tersebut lantaran dilakukan di rumah. Ibunda Caca Tengker itu segera memeriksa diri ke rumah sakit untuk melakukan tes yang lebih akurat.

"Itu swab di rumah, enggak percaya. Langsung ke rumah sakit, langsung CT scan hasilnya positif juga. Udah itu doang, abis itu udah lima hari," beber Rieta Amilia.

Setelah beberapa hari, gejala yang dirasakan Rieta mereda dan menjalani swab kembali dengan hasil negatif. Hal ini nampaknya membuat Raffi menjadi lebih ketat dalam menjaga kesehatan anggota keluarganya.

"Pokoknya sekarang kalau ada tamu main ke rumah aku mohon maaf protokolnya agak ketat karena kita untuk menjaga," papar Raffi Ahmad.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement