Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Suharso akan Bentuk Tim Influencer PPP

Ahad 20 Dec 2020 10:42 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto

Suharso Monoarfa

Suharso Monoarfa

Foto: Republika/Prayogi
PPP harus beradaptasi dengan perkembangan digital dan internet juga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suharso Monoarfa telah terpilih sebagai ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2020-2025 secara aklamasi. Nantinya, dia akan membentuk tiga kategori petugas partai yang salah satunya adalah tim influencer.

"Kita harus punya influencer di DPP. Jadi bukan hanya pengurus-pengurus yang diurus, tapi pengurus-pengurus yang benar mengurus," ujar Suharso dalam pidatonya di Hotel Claro, Makassar yang disiarkan oleh PPP, Sabtu (19/12).

Menurutnya, PPP harus beradaptasi dengan perkembangan digital dan internet juga. Untuk itu, influencer diperlukan untuk mendulang dukungan dari sana.

"Masa sekarang adalah masa dimana digitalisasi. Di mana internet, jaringan media sosial luar biasa, maka yang diperlukan adalah kelompok pekerjaan sebagai influencer," ujar Suharso.

Kedua, di PPP akan ada petugas yang melakukan kerja elektoral dari tingkat nasional hingga tingkat ranting. Terakhir, adalah tim pendukung organisasi. Kerja tim ini nantinya akan mengoordinasikan seluruh kader dari yang muda hingga tua.

"Biar kita demonstrasikan pada Republik Indonesia bahwa regenerasi di PPP sesungguhnya terbentuk dan ada," ujar Suharso.

Dia mengajak, seluruh kader PPP untuk bersama-sama dalam memajukan partai. Di mana target utamanya adalah meloloskan partai berlambang Kabah itu dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Dengan langkah-langkah yang terukur, InsyaAllah kita bisa mewujudkan impian itu dan mengembalikan kegemilangan PPP," ujar Suharso.

Diketahui, Suharso terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum PPP periode 2020-2025 di rapat paripurna VII Muktamar IX. Penetapan itu disetujui oleh seluruh DPW dan DPC PPP se-Indonesia lewat forum tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA