Ahad 20 Dec 2020 10:13 WIB

Penampilan Juve saat Bantai Parma Sesuai Ekspektasi Pirlo

Pirlo merasa Juventus sudah berada di jalur yang benar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Parma dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (20/12) dini hari WIB.
Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Parma dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (20/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Juventus menggila pada giornata ke-13 Serie A, musim 2020/21. Armada Bianconeri membungkam tuan rumah Parma, 4-0 di Stadion Ennio Tardini, Ahad (20/12) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu, Andrea Pirlo puas. Terutama jika dikaitkan dengan hasil imbang, kontra Atalanta, beberapa hari lalu.

Kali ini, si Nyonya Tua berbenah. Pasukan hitam putih lebih efektif dalam menuntaskan peluang.

Pirlo merasa penampilan Juve di Ennio Tardini, seperti yang ia harapkan. Dua penyerang timnya, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata kembali mencetak gol.

"Perlahan-lahan, kami memcapai semua yang kami inginkan. Bukan hanya dari sisi saya, tapi juga pemain. Saya suka kami menekan tinggi ketika lawan menguasai bola. Itu membuat kami kembali merebut bola, dan mengontrol permainan," kata allenatore 41 tahun ini kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Semangat seperti itu, menurutnya, ada pada para jugadornya. Dengan sendirinya, kualitas permainan mereka, mengalami peningkatan.

Pirlo merasa Juventus sudah berada di jalur yang benar. Sekarang bagaimana, awak Bianconeri konsisten memperagakan cara seperti ini, di setiap pertandingan ke depan.

"Apakah itu ketika melawan Parma atau Barcelona, kami harus menekan tinggi, agresif, dan kembali memenangkan bola," ujar legenda hidup tim nasional Italia ini.

Hasil di Ennio Tardini membuat Juventus mempertahankan catatan tak terkalahkan, pada ajang Serie A, sejauh musim ini bergulir. Namun, Leonardo Bonucci dan rekn-rekan masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara.

Dengan mengantongi 27 poin, Juve sejajar dengan Inter Milan di tangga kedua, serta cuma tertinggal satu angka dari AC Milan di singgasana. Baik Inter maupun Milan, baru menyelesaikan 12 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement