Ahad 20 Dec 2020 05:08 WIB

BI Dukung Kebun Gizi Hidroponik BMH dengan Motor 3 Roda

Usaha pertanian tidak terdampak Covid-19.

Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat menyumbangkan satu unit motor  tiga roda untuk kebun gizi hidroponik  BMH di Pesantren Hidayatullah Depok.
Foto: Dok BMH
Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat menyumbangkan satu unit motor tiga roda untuk kebun gizi hidroponik BMH di Pesantren Hidayatullah Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kebun Gizi Hidroponik BMH di Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat,  terus mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Kali ini dukungan tersebut dating  dari Bank Indonesia (BI).

"Alhamdulillah, Rabu (16/12), Kebun Gizi Hidroponik menerima kiriman bantuan pengembangan operasional berupa satu unit motor tiga roda dari Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat," terang Koordinator Kebun Gizi Hidroponik BMH, Mahmuddin dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bantuan motor tiga roda ini, kata Mahmudin,  akan memperlancar upaya pengiriman hasil kebun ke konsumen dan pengangkutan tandon air 3.000 liter untuk penyediaan air baku.

Kebun Gizi Hidroponik  merupakan program untuk pesantren berdaya dari Baitul Mal Hidayatullah. Dalam hal ini Pesantren Hidayatullah Depok berkomitmen untuk terus mengembangkan program ini.

 

"Alhamdulillah program ini sudah berjalan dua  tahun dan sudah ada beberapa mitra yang berpartisipasi. Pada kesempatan ini khusus saya ucapkan kan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat. Sebab  bantuan ini menambah semangat kami untuk terus mengembangkan ekonomi untuk kemandirian pesantren," ucap Koordinator Program Pesantren Berdaya di Pesantren Hidayatullah Depok,  Ali Busro.

"Terlebih usaha pertanian ini salah satu usaha yang tidak terdampak oleh pandemi Covid-19.  Sebaliknya, malah menunjukkan peningkatan yang besar karena permintaan sayur hidroponik yang kian diminati masyarakat," tutup Mahmudin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement