Ahad 20 Dec 2020 04:47 WIB

Muktamar IX PPP Dapat Penghargaan Rekor Muri

Muktamar IX PPP tercatat jadi muktamar parpol secara daring dengan peserta terbanyak

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Massa PPP, ilustrasi
Massa PPP, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan penghargaan museum rekor dunia Indonesia sebagai acara partai politik secara daring dengan peserta terbanyak. Tercatat setidaknya 1698 peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Muri memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh PPP di dalam masa pandemi ini," katanya, Sabtu (19/12).

Baca Juga

Piagam penghargaan ini diberikan langsung Senior Manager Muri Triyono dan diterima oleh Ketua Umum Terpilih Suharso Monoarfa. Menurutnya, PPP membuktikan bahwa keterbatasan bukan halangan untuk terus berkarya.

Triyono mengatakan bahwa Muri telah menjadi saksi pencatatan rekor baru yaitu muktamar partai politik secara daring dengan peserta terbanyak. Dia melanjutkan, partai berlogo Ka'bah itu telah melakukan terobosan baru dengan melakukan pertemuan Akbar secara daring terbanyak.

 

Ketua Umum terpilih Suharso Monoarfa mengatakan, penghargaan rekor Muri ini menjadi bukti kalau PPP bukan partai masa lalu tapi partai masa depan. Dia mengatakan, PPP membuktikan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan bisa memanfaatkan dengan baik teknologi informasi.

"Ini bukti PPP telah menjelma menjadi partai yang bertransformasi dengan perkembangan zaman," kata Menteri Bappenas ini.

Diketahui Muktamar IX PPP dilaksanakan di 10 zona di seluruh provinsi di Indonesia, diantaranya; zona Medan, Padang, Palembang, Bogor, Tangerang, Semarang, Surabaya, Samarinda, Makassar dan Manado. Muktamar PPP ke IX dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 18-21 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun tiga agenda utama dalam Muktamar tersebut. Pertama, akan membahas laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya. Kedua, muktamar juga akan membahas program, visi dan misi serta anggaran dasar PPP ke depan.

Ketiga pemilihan Ketua Umum PPP yang diikuti 548 suara dari DPW/DPC PPP dengan kehadiran fisik untuk menyalurkan aspirasi mereka. Setelah itu, akan dilakukan penentuan pengurus dengan sistem formatur yang dipimpin oleh Ketua Umum terpilih sebagai formatur utama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement