Ahad 20 Dec 2020 02:13 WIB

Guardiola Masih Kecewa dengan Lini Depan Manchester City

Rasio konversi peluang City musim ini terjun bebas dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku masih kecewa pada kinerja lini depan City kendati menang 1-0 atas Southampton dalam lawatan ke St Mary's, Sabtu (19/12) malam. City menang setelah menjaga keunggulan sejak menit ke-16 lewat gol tunggal Raheem Sterling dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

"Kami berada dalam posisi untuk berusaha dan meraih kemenangan, serta secepat mungkin mendekati puncak klasemen," kata Guardiola selepas laga itu dalam laman resmi City. "Tetapi kenyataannya momentum kami di lini depan tidak bagus. Kami punya banyak peluang mencetak lebih banyak gol dan gagal memanfaatkannya."

Sepanjang laga, City terus berusaha menambah keunggulan tetapi tak satu pun dari lima peluang sesudah gol Sterling bisa diubah gol oleh anak-anak asuh Guardiola. Rasio konversi peluang City musim ini memang terjun bebas dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pada pertandingan tengah pekan melawan West Bromwich Albion misalnya, City melepaskan 26 percobaan gol dan hanya satu kali yang berbuah gol. "Kami akan menghadapi kesulitan jika tidak bisa segera mengatasi situasi ini dan mencetak lebih banyak gol," ujar Guardiola.

City untuk sementara merangsek ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 23 poin dan selanjutnya menjamu Newcastle United di Etihad dalam Boxing Day Sabtu (26/12) pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement