Ahad 20 Dec 2020 00:51 WIB

Pesan Pelatih Kiper Persib untuk Aqil

Aqil Savik dipanggil PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2021.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Persib Bandung, Aqil Savik.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kiper Persib Bandung, Aqil Savik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil 36 pemain untuk persiapan SEA Games 2021. Pemain akan dikumpulkan di Jakarta pada Ahad (20/12).

Salah satu nama yang dipanggil adalah kiper muda binaan Persib Bandung, Aqil Savik. Meski saat ini ditempatkan bersama Bandung United, namun Aqil tetap bergabung dengan latihan kiper dari tim Persib.

Dukungan pun mengalir untuk kembalinya Aqil ke timnas Indonesia. Termasuk dari pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

"Saya merasa sangat bahagia untuk Aqil. Dia pantas mendapatkannya karena dia penjaga gawang yang berdedikasi dengan kualitas teknis yang bagus," kata Passos, Ahad (20/12).

Aqil merupakan mantan pemain timnas U-20. Menariknya, Aqil menjadi satu-satunya pemain Persib yang dipanggil.

Passos pun menyebut Aqil tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan itu. Apalagi timnas menjadi mimpi bagi seluruh pemain sepak di dunia  "Kami sangat bahagia mendengar kabar itu. Setiap pemain bekerja untuk memenuhi impian bergabung bersama timnas," kata Passos.

Di sisi lain, Passos mengingatkan Aqil untuk tidak merasa naik daun hanya karena popularitas. Ia pun menyebit Aqil harus tetap menjadi sosok yang murah hati. "Aqil akan mengambil kempatan untuk memperlihatkan kemampuannya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement