Ahad 20 Dec 2020 00:11 WIB

Gol Tunggal Sterling Bawa City Menang 1-0 Atas Southampton

Manchester City kini naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Raheem Sterling dari Manchester City merayakan golnya.
Foto: Peter Powell / POOL/EPA POOL
Raheem Sterling dari Manchester City merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Manchester City berhasil menang atas Southampton dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St. Mary's Stadium, Sabtu (19/12) malam WIB. Gol tunggal Raheem Sterling menghasilkan tiga angka untuk tim tamu.

Dengan formasi 4-2-3-1, City tampil lebih agresif di babak pertama. Sterling dan Kevin De Bruyne langsung menebar ancaman lewat sepakan di 15 menit pertama laga.

Usaha itu berhasil ketika operan De Bruyne sukses dikonversi menjadi gol oleh Sterlong lewat tendangan kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang Southampton.

Striker Southampton, Theo Walcott, sempat mencetak peluang namun kiper City, Ederson Moraes, masih terlalu tangguh. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, mencoba mengubah strategi di paruh kedua dengan memasukkan Nathan Redmond untuk menganti Moussa Djenepo di lini tengah.

Redmond sempat mengancam gawang City di menit ke-61 andai tendangan luar kotak penaltinya tidak diselamatkan oleh Ederson. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan membawa City naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/2021 sekaligus menempel Southampton yang berada di posisi keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement