Sabtu 19 Dec 2020 23:23 WIB

BMH Bahagiakan Penjual Kriping Keliling

Walau penglihatannya tak sempurna, ia tetap semangat mencari nafkah.

BMH menyalurkan sembako kepada seorang pedagang kriping keliling di Bulungan, Kalimantan Utara.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan sembako kepada seorang pedagang kriping keliling di Bulungan, Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, BULUNGAN -- Kehidupan masyarakat rentan ekonomi memang tidak mudah. Namun, berkat iman dan mujahadah, mereka terus bergerak berupaya mendapatkan nafkah yang halal.

Atas upaya mereka yang tak kenal lelah, Laznas BMH merasa perlu memberikan perhatian dan penghargaan atas komitmen dan keyakinan mereka mendapatkan rezeki Allah dengan cara yang halal.

"Alhamdulillah, kebahagiaan tersendiri kala kita berinteraksi dengan mereka yang secara ekonomi kurang beruntung. Ada aura semangat hidup dan perjuangan yang benar-benar menyala. Mereka tetap berupaya mendapatkan rezeki halal dengan menjual kriping keliling," terang Koordinator BMH Gerai Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto (17/12) melalui rilis.

Salah satu penerima manfaat dari program bantuan sembako ini adalah Ibu Kasrinah (64 tahun).

"Terima  kasih kepada BMH yang memberikan kebaikan kepada kami berupa sembako. Jujur, kami tidak berani keluar rumah. Tapi kalau tidak keluar, kami tidak bisa dapat rezeki untuk dimakan sehari-hari," ungkap wanita yang tinggal di Jalan Kelapa Gading RT 27 Tanjung Selor Hilir, Bulungan itu.

Luar biasa lagi, dalam kondisi tak lagi muda dan penglihatan yang tak sempurna, ia  tetap semangat mencari nafkah dengan jual kriping keliling.

"Saya sebenarnya tak begitu jelas dalam melihat, tapi saya tidak mungkin diam saja. Alhamdulillah tubuh saya kuat, sehingga saya bisa jualan keliing untuk memenuhi kebutuhan keluarga," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement