Sabtu 19 Dec 2020 19:38 WIB

Hasenhuttl Bertekad Ulangi Kemenangan Soton atas City 

Soton akan menjamu City malam ini WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pep Guardiola Vs Ralph Hasenhuttl
Foto: Republika.
Pep Guardiola Vs Ralph Hasenhuttl

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Ralph Hasenhuttl mengatakan, tim besutannya, Southampton, membutuhkan pertandingan yang fantastis, jika ingin mengalahkan Manchester City malam ini WIB. Skuad asuhan Pep Guardiola itu akan mengunjungi St Mary's Stadium, untuk mendapatkan kemenangan pertama dalam tiga pertandingan, usai ditahan imbang Manchester United dan West Bromwich Albion.

Hasil itu membuat City berada di peringkat sembilan, empat poin tertinggal dari the Saints yang berada di posisi tiga klasemen Liga Primer Inggris, namun dengan satu laga di tangan. Saints mengakhiri tujuh kekalahan beruntun lawan the Citizens Juli lalu, dengan kemenangan 1-0 berkat gol Che Adams.

Namun, Hasenhuttl sadar City adalah tim fantastis yang  memiliki kemampuan penguasaan bola terbaik di dunia. Ia mengaku ada cara yang berbeda untuk pertandingan lawan tim sekelas City, seperti lebih banyak bertahan dibanding lawan.

''Itu yang kami lakukan dalam pertandingan terakhir, kami punya rencana pertandingan yang bagus dan saya pikir itu hal bagus kami tidak tampil buruk saat itu, karena sejak saat itu kami mengembangkan permainan kami,'' ujar Hasenhuttl, dikutip dari Dailyecho, Sabtu (19/12).

Ia menyatakan, setiap bagian dari pemainnya kini sudah jadi lebih baik. Oleh karena itu, tidak ada adalan bagi skuadnya untuk tidak mendapatkan hasil dari pertandingan lawan City. Walaupun Hasenhuttl mengaku tidak punya banyak waktu untuk latihan demi mempersiapkan pertandingan. Padahal, lanjut dia, normalnya, jelang lawan tim sekelas City, butuh lebih banyak waktu latihan di lapangan, dan menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah.

''Jelas Anda butuh pertandingan dan hari yang fantastis, dan sangat disayangkan kami tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri,'' kata Hasenhuttl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement