Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Soton Berharap Hadirkan Mimpi Buruk untuk Man City

Sabtu 19 Dec 2020 19:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ralph Hasenhuttl

Ralph Hasenhuttl

Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Di atas kertas Manchester City memang boleh menjadi tim favorit.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl tahu betul tugas sulit yang akan mereka hadapi saat menjamu Manchester City pada lanjutan pekan ke-14 Liga Primer Inggris, di Stadion St Mary's, Sabtu (19/12) malam WIB. Meski begitu, ia berhasrat kembali menghadirkan mimpi buruk kepada the Citizen.

"Kami harus memiliki gim fantastis lagi. Tapi kami telah mengembangkan gim kami dan ini yang ingin kami tunjukkan," tegas Hasenhuttl dikutip laman resmi klub, Sabtu (19/12).

Di atas kertas Manchester City memang boleh menjadi tim favorit untuk memenangkan laga ini, bila melihat dari kualitas dan nama besar para pemain.

Akan tetapi, Southampton bukan lawan sembarangan bagi armada Josep Guardiola. Pasalnya, merujuk dari pertemuan sebelumnya Manchester Cit dibuat menyerah 0-1 di Stadion St Mary's. Terlebih penampilan the Soton saat ini begitu ciamik.

"Bagi saya, mereka adalah salah satu tim terbaik di liga, dan kami harus memiliki pertandingan yang fantastis seperti terakhir kali, dan kemudian Anda juga membutuhkan penjaga gawang yang fantastis serta keberuntungan di saat yang tepat untuk memenangkannya," sambung dia.

Southampton tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir di ajang Liga Inggris. Theo Walcott dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat tiga klasemen dengan perolehan angka 24 dengan mengantongi tujuh kemenangan, tiga imbang, dan tiga kekalahan.

Namun, pelatih asal Austria ini menegaskan perjalanan timnya sama sekali belum berakhir. Masih banyak pertandingan yang tersisa dan para pemain harus tetap berjalan dengan kepala dingin untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan, kami tahu betapa sulitnya melawan tim besar dan tim kuat, jadi mari kita lakukan."

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA