Sabtu 19 Dec 2020 17:56 WIB

Klopp Ogah Pandang Sebelah Mata Crystal Palace

Laga akan digelar beberapa jam lagi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
infografis Crystal Palace vs Liverpool
Foto: infografis republika
infografis Crystal Palace vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool dinilai mendapat keuntungan jelang bentrok melawan Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/12) malam WIB ini. Pasalnya beberapa pemain andalan the Eagles harus absen.

Palace bakal tanpa penyerang andalan Christian Benteke, dan bek tengah Mamadou Sakho saat menjamu juara bertahan Liga Inggris. Nama pertama absen karena larangan akumulasi kartu, sedangkan Sakho mengalami cedera.

Meski demikian, pelatih Liverpool Juergen Klopp enggan memandang sebelah mata lawannya. Klopp bahkan mengaku Palace masih memiliki beberapa pemain menakutkan seperti Wilfried Zaha, dan Gary Cahill.

"Mereka memiliki pemain dengan bakat terbaik, kehilangan Benteke memang sulit tapi Palace masih mempunyai pemain seperti Ayew, Cahill,dan Schlupp yang keduanya diistirahatkan pada laga terakhir untuk partai melawan kami," kata Klopp menjelaskan dilansir laman resmi klub, Sabtu (19/12).

Lebih lanjut sosok yang baru ditetapkan sebagai pelatih terbaik di dunia ini menambahkan, fokus timnya adalah kembali meraih kemenangan, sekaligus memperbaiki catatan buruk saat berlaga di laga tandang. Hasil positif kontra Tottenham Spurs pun diyakini eks pelatih Borussia Dortmund sebagai suntikan motivasi untuk anak asuhnya.

Akan tetapi, di tengah suasana kondusif yang dimiliki Liverpool, Crystal Palace berpotensi menjadi ancaman bagi pemilik enam titel Liga Champions tersebut. Sebab, the Eagles, julukan klub asal London itu, berhasil mencatat nilai positif sebelum menerima kedatangan lawannya.

"Jadi, saya terkesan dengan tingkat kinerja yang bisa mereka mainkan. Mereka terlihat bagus, mereka terlihat tajam. Ini akan menjadi laga sulit," sambung Klopp.

Merujuk pada Whoscored, Palace tidak tersentuh kekalahan di tiga penampilan paling anyar. Bahkan, Wilfried Zaha dan kawan-kawan termasuk salah satu tim kuda hitam Liga Inggris pada musim ini. Sejumlah klub besar pun mampu dibuat repot oleh armada Roy Hodgson. Termasuk MU yang digasak 1-3 di Old Trafford dan Tottenham yang ditahan imbang 1-1 di Selhurst Park.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement