Sabtu 19 Dec 2020 19:19 WIB

Hansi Flick Kecewa Gagal Raih Predikat Pelatih Terbaik FIFA

Hansi Flick mengakui kecewa gagal meraih Pelatih Pria Terbaik FIFA 2020.

 Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARAT --  Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick mengakui kecewa gagal meraih Pelatih Pria Terbaik FIFA 2020.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengalahkan Flick untuk menyabet penghargaan tersebut pada Jumat WIB, setelah memimpin The Reds meraih gelar liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Baca Juga

Flick, yang mengambil alih pada pertengahan musim lalu ketika Niko Kovac meninggalkan Bayern, membawa raksasa Jerman itu meraih tiga gelar yaitu Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions.

Prestasi Bayern tercermin ketika Robert Lewandowski memenangkan penghargaan pemain top dan Manuel Neuer sebagai penjaga gawang terbaik di dunia.

"Kami selalu menganggap ini seperti olahragawan. 'Kloppo' pasti pantas mendapatkan gelar ini juga dengan stafnya. Sama seperti staf saya yang pantas mendapatkannya," ujar Flick yang dikutip Goal pada Sabtu.

Klopp sendiri mengaku terkejut mengalahkan rekan senegaranya tersebut, meski begitu ia bersyukur mendapatkan penghargaan itu. Lewandowski mengatakan bahwa para pemain Bayern menganggap Flick sebagai juaranya.

"Hidup terus berjalan. Tentu saja kami sedikit kecewa tadi malam, itu normal," tambah pelatih asal Jerman tersebut

"Bila Anda berada di antara tiga besar, Anda juga ingin menang. Kami hidup dalam masyarakat yang mengutamakan kinerja, jadi kami juga ingin menang."

"Namun, semuanya terus berjalan, kami memiliki tujuan baru untuk dicapai. Sekarang, ini ditutup. Tim telah mencapai hasil yang luar biasa. Dengan Manu (Neuer) dan Robert, kami memiliki dua pemain terbaik."

"Robert sebagai pesepak bola terbaik dan Manu sebagai penjaga gawang terbaik, dan Joshua Kimmich, Alphonso Davies masuk dalam tim terbaik dunia... Thiago (Alcantara) juga, meskipun sayangnya ia bersama Liverpool sekarang."

"Jadi kami dapat mengatakan bahwa ini telah menjadi musim yang luar biasa bagi kami."

Bayern dijadwalkan akan bertandang ke Bayer Leverkusen pada Minggu dalam laga perebutan puncak klasemen Bundesliga sebelum kembali bermain pada 3 Januari melawan Mainz.

The Bavarians dan Leipzig, hanya terpaut satu poin di belakang pemuncak klasemen Leverkusen.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement