Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Lima Pejabat Cianjur Positif Covid-19

Sabtu 19 Dec 2020 15:00 WIB

Red: A.Syalaby Ichsan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Foto: @H_HermanCianjur
Mereka terpapar karena sempat berkontak erat dalam beberapa kegiatan yang sama

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR --  Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menemukan lima orang pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, positif Covid-19 usai menjalani tes usap. 

Satu orang di antaranya menjalani isolasi di rumah sakit karena disertai gejala. Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur, Sabtu (19/12), mengatakan tiga orang di antaranya merupakan kepala dinas, sekretaris dinas dan camat.

Hingga saat ini, sudah enam orang pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur yang terpapar dan menjalani isolasi di vila khusus dan rumah sakit. Satu orang diantaranya meninggal dunia."Ketiga orang kepala dinas hasil tes usapnya sudah keluar dan dinyatakan positif Covid-19, sedangkan dua orang di lainnya sekretaris dinas dan camat," kata dia.

Ia menjelaskan kelima orang pejabat tersebut, diduga terpapar karena sempat berkontak erat dalam beberapa kegiatan yang sama.Sebelumnya beberapa orang di antaranya sempat berkontak erat dengan pegawai yang lebih dulu terpapar. Pihak Pemkab melalui gugus tugas langsung melakukan penelusuran.

Seluruh kepala dinas hingga pegawai di lingkungan dinas dan OPD yang ada di Pemkab Cianjur, diwajibkan melakukan tes usap sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus berbahaya. Sebagian kecil hasil tes usap terhadap kepala dinas dan pegawai sudah keluar dengan hasil negatif.

"Penyebaran yang terjadi secara sporadis, membuat siapapun dapat terpapar Covid-19, sehingga kami sejak satu pekan terakhir, menerapkan Work From Home atau bekerja di rumah untuk seluruh dinas dan OPD sebagai upaya antisipasi dan upaya maksimal memutus rantai penyebaran," kata dia.

Ia mengimbau warga di seluruh wilayah Cianjur, untuk lebih meningkatkan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan ketat, saat beraktivitas di luar rumah dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak ketika berada di keramaian.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA