Sabtu 19 Dec 2020 12:52 WIB

Malam Ini, Liverpool Bawa Misi Memperlebar Jarak

Tiga poin dari markas Palace akan membuat Liverpool menjauhi para rival.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi para pemain Liverpool saat mengalahkan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Ekspresi para pemain Liverpool saat mengalahkan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Liverpool bakal ditantang tim papan tengah Crystal Palace pada lanjutan pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Selhurst Park, Sabtu (19/12) malam WIB nanti. Kemenangan jelas sangat berarti untuk the Reds memperlebar jarak di puncak klasemen.

Pasukan Juergen Klopp baru saja mengantongi hasil positif 2-1 pada laga krusial melawan Tottenham Hotspur tengah pekan kemarin. Alhasil, the Reds untuk sementara berada di peringkat satu klasemen dengan perolehan angka 28 terpaut tiga angka dari Tottenham di posisi kedua.

Adapun, Palace masih kesulitan menemukan penampilan konsisten mereka musim ini. Anak asuh Roy Hodgson tertahan di peringkat 12 dengan menelan dua hasil imbang dalam dua partai terakhir.

Meski Liverpool lebih diunggulkan lantaran materi pemain, dan kondisi mental usai kemenangan penting atas the Lilywhites. Namun, Sadio Mane dan kawan-kawan patut mewaspadai laga tandang.

Tercatat dalam perjalanan kampanye musim ini di Liga Primer, Liverpool gagal mencuri angka sempurna kala bertamu ke markas lawan. Menukil dari catatan statistik Whoscored, the Anfield Gank tercatat telah menelan hasil imbang pada tujuh laga tandang dengan satu kekalahan memalukan 2-7 dari Aston Villa pada 5 Oktober lalu.

Di sisi lain, dalam dua laga tandang terakhir juara bertahan Liga Inggris bahkan hanya bisa membawa satu angka ketika berkunjung ke dua tim papan bawah Fulham, pun Brighton and Hove Albion.

Meski tahu timnya memiliki catatan kurang menyenangkan pada laga tandang. Tetapi, Juergen Klopp kerasaan anak asuhnya bakal menunjukkan penampilan luar biasa seperti pada laga sebelumnya.

"Kami menginginkan untuk bermain sepak bola dan memenangkan setiap pertandingan, itu adalah target kami melawan Crystal Palace," kata Klopp dilansir laman resmi klub, Jumat (18/12).

Sosok yang baru ditetapkan sebagai pelatih terbaik di dunia ini menambahkan, fokus timnya adalah kembali meraih kemenangan, sekaligus memperbaiki catatan buruk saat berlaga di laga tandang. Hasil positif kontra Spurs pun diyakini eks pelatih Borussia Dortmund sebagai suntikan motivasi untuk anak asuhnya.

"Kami menampilkan permainan menarik dan itu sangat istimewa. Hasil itu memberikan kami kepercayaan diri, dan kami sudah harus siap untuk laga berat melawan Palace," sambung Klopp.

Lini belakang bisa menjadi salah satu faktor penting bagi kekuatan Liverpool demi mengimbangi ketajaman sektor depannya yang sudah membukukan 29 gol dalam 13 pertandingan yang dijalani.

Akan tetapi, di tengah suasana kondusif yang dimiliki Liverpool, Crystal Palace berpotensi menjadi ancaman bagi pemilik enam titel Liga Champions tersebut. Sebab, the Eagles, julukan klub asal London itu, berhasil mencatat nilai positif sebelum menerima kedatangan lawannya.

Merujuk pada Whoscored, Palace tidak tersentuh kekalahan di tiga penampilan paling anyar. Bahkan, Wilfried Zaha dan kawan-kawan termasuk salah satu tim kuda hitam Liga Inggris pada musim ini. Sejumlah klub besar pun mampu dibuat repot oleh armada Roy Hodgson. Termasuk MU yang digasak 1-3 di Old Trafford dan Tottenham yang ditahan imbang 1-1 di Selhurst Park.

"Kami akan memiliki tim yang lebih kuat di akhir pekan ini. Sekarang, kami harus menemukan solusi mengenai penampilan berikutnya," kata Hodgson dilansir laman resmi klub.

Namun sayang, Hodgson tidak akan diperkuat penyerang andalannya pada laga ini, Christian Benteke akan absen karena larangan akumulasi kartu merah yang didapat pada laga melawan West Ham United tengah pekan kemarin.

"Dia sangat bagus dan dia juga dalam performa terbaiknya. Dia akan absen dan itu adalah sebuah pukulan yang berarti untuk kami," sambung eks pelatih Liverpool medio 2010 hingga 2011.

Sementara itu mengingat Palace telah gagal menjaga clean sheet dalam 14 pertemuan liga mereka dengan Liverpool sejak promosi pada 2013, Hodgson akan tahu bahwa timnya mungkin perlu mencetak lebih dari satu gol. Itu mereka menginginkan tiga angka di hadapan pendukung sendiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement