Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Raih IGA 2020, Kabupaten Bogor Raih Dana Insentif Daerah

Sabtu 19 Dec 2020 10:59 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Kabupaten Bogor berada di urutan tiga dari 10 kabupaten terinovatif se-Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) akan menerima dana insentif daerah (DID) lantaran berhasil menjadi kabupaten terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Jumat (18/12).

"Bagi daerah-daerah yang mendapatkan penghargaan inovasi akan mendapatkan dana insentif daerah (DID)," kata Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin saat dihubungi di Ciboning, Kabupaten Bogor, Jumat.

Ade mendukung penuh program IGA dari Kemendagri karena dianggap akan membangkitkan semangat pemerintah daerah (pemda) di Indonesia untuk terus berinovasi dalam menjalankan program.

"Terima kasih kepada Kemendagri yang sudah memberikan penghargaan kepada daerah-daerah yang terus mengembangkan inovasi untuk kemajuan daerahnya. Semakin banyak inovasi, semakin menguatkan kinerja pemerintah daerah," kata ketua DPW PPP Jabar tersebut.

Kabupaten Bogor berada di urutan tiga dari 10 kabupaten terinovatif se-Indonesia, di bawah Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Wonogiri yang berada di urutan pertama dan kedua.

Kemudian daftar kabupaten terinovatif urutan keempat hingga ke-10 yaitu Banyuwangi, Temanggung, Lampung Barat, Musi Rawas, Hulu Sungai Selatan, Malang, dan Sumenep.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mengatakan, acara DID merupakan bentuk penilaian dan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara yang inovatif.

"Kemudian, pemerintah pusat akan melakukan penilaian dan pemberian penghargaan terhadap inovasi yang telah dilakukan pemerintah daerah," kata Tito saat memberikan sambutan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA