Sabtu 19 Dec 2020 07:40 WIB

Bek Chelsea Kirimkan Piza untuk 13 RS di Jerman

Kiriman piza sebagai ungkapan terima kasih Ruediger kepada tenaga medis yang berjuang

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Antonio Ruediger
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Antonio Ruediger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea Antonio Ruediger berterima kasih kepada staf medis di Jerman yang berjuang melawan pandemi Covid-19 dengan membelikan piza. Ruediger pun mendistribusikan piza ke rumah-rumah sakit. Pemain internasional Jerman itu membeli piza untuk staf unit pelayanan intensif Covid-19 di 13 rumah sakit di 10 kota berbeda di Jerman.

Total ada 420 staf yang menerima hadiah dari pemain berusia 27 tahun tersebut. Rudiger mengatakan, dia ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang berjuang melawan virus corona di garis depan. Ia juga berterima kasih dengan mereka yang mengorbankan waktu untuk menolong satu sama lain.

Baca Juga

"Sangat tragis bagaimana situasi unit pelayanan intensif Corona, yang kembali memburuk lagi dalam beberapa pekan terakhir. Mereka yang bekerja melakukan pekerjaan luar biasa. Bagi saya, mereka adalah pria dan wanita yang layak mendapat penghormatan," kata Ruediger, dikutip dari Goal, Sabtu (19/12).

Menurut dia, memberikan piza saja tak cukup untuk mengungkapkan rasa terima kasih. Namun paling tidak, ia berusaha menyampaikan pesan kepada tenaga medis kalau mereka dihargai. 

"Bagaimanapun juga, Anda seharusnya tidak hanya mengucapkan terima kasih kepada staf medis tahun ini, tapi setiap tahun, dan bukan hanya selama pandemi global," ujar Ruediger. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement