Sabtu 19 Dec 2020 06:04 WIB

Basarnas Yogya Terjunkan Puluhan Personel di Lokasi Wisata

Personil akan melaksanakan siaga mobil di beberapa obyek wisata pantai/

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Basarnas Yogya Terjunkan Puluhan Personel di Lokasi Wisata (ilustrasi).
Foto: Republika/ Wihdan
Basarnas Yogya Terjunkan Puluhan Personel di Lokasi Wisata (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Kantor Basarnas Kota Yogyakarta menerjunkan puluhan personel di beberapa titik destinasi wisata yang ada di DIY. Terutama menyiagakan personel di kawasan pantai di libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

"50 personil Basarnas disiagakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan Nataru," kata Kepala kantor Basarnas Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi dalam keterangan resminya, Jumat (18/12).

Wahyu menyebut, siaga SAR khusus Nataru ini dimulai sejak 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 mendatang. Untuk siaga di kawasan pantai, akan dilakukan di pantai yang berada di Kabupaten Bantul, Gunungkidul dan Kulon Progo.

"Personil akan melaksanakan siaga mobil di beberapa obyek wisata pantai yang menjadi destinasi wisata favorit di DIY," ujarnya.

Di Pos Basarnas Gunungkidul, katanya, akan dilakukan siaga mobil dari Pantai Sadeng, Wediombo, Indrayanti, Sepanjang, Baron dan pantai lainnya yang berbatasan dengan Bantul. Untuk unit siaga Kulon Progo, juga dilakukan siaga mobil mulai dari Pantai Trisik, Bugel hingga Pantai Glagah.

Dalam melakukan siaga Nataru ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan petugas keamanan. Selama siaga dilakukan, penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 diterapkan dengan ketat.

"Tetap utamakan keselamatan dalam memberikan jasa pelayanan SAR kepada masyarakat, serta jangan bosan untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement