Sabtu 19 Dec 2020 02:56 WIB

Jumat Berkah, Prima DMI Berbagi Ratusan Nasi Gratis

Komunitas Majelis Istighosah (MAIS) JIC pun turut serta membagikan nasi box.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Fakhruddin
Jumat Berkah, Prima DMI Berbagi Ratusan Nasi Gratis (ilustrasi).
Foto: istimewa
Jumat Berkah, Prima DMI Berbagi Ratusan Nasi Gratis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perhimpunan Remaja Masjid Dewas Masjid Indonesia (Prima DMI) DKI Jakarta membagikan ratusan nasi box gratis pada program "Jumat Berkah". Program dari PP Prima DMI ini bekerja sama dengan Baharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, yang merupakan Pembina Prima DMI.

"Hari ini, kita bagikan 200 nasi box dengan menu ayam semur kecap, sayur  dan tahu goreng," ujar Ketua Prima DMI DKI Jakarta, Ahmad Farhan dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jum’at (18/12).

Farhan menjelaskan, ratusan bungkus makanan siap saji tersebut dibagikan untuk jamaah Shalat Jum'at dan  juga masyarakat sekitar Masjid Jakarta Islamic Center (JIC), Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Tidak hanya Prima DMI DKI Jakarta, ibu-ibu dari Komunitas Majelis Istighosah (MAIS) JIC pun turut serta membagikan nasi box untuk jamaah shalat Jumat Masjid JIC sebanyak 100 box. Selain itu, Remaja Masjid Jakarta Islamic Center (Madaris JIC) juga turut membantu membagikan nasi box kepada jamaah sembari mengatur jarak untuk menghindari kerumunan yang dapat menyebabkan penularan virus corona.

"Pemberian nasi box ini sebagai bentuk kepedulian Prima DMI yang disupport oleh Baharkamla Polri kepada jamaah shalat Jum'at dan masyarakat khususnya di tengah kondisi pandemi yang belum berakhir,” ucap Frahan.

Dia pun berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di semua wilayah DKI Jakarta dengan dukungan dari semua pihak. “Sehingga mampu mendorong baik remaja masjid maupun pengurus masjid, agar kegiatan-kegiatan di masjid tidak hanya berbasis ibadah mahdhah semata, juga melakukan kegiatan sosial yang langsung dirasakan manfaatnya oleh jamaah dan masyarakat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement