Sabtu 19 Dec 2020 00:03 WIB

Sultan Abdussalam Juarai Little Huffaz 2020

Little Huffaz' 2020 digagas oleh serial animasi Omar & Hana dari Malaysia

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sultan Abdussalam (kiri atas) menjuarai Little Huffaz 2020 kategori usia 5-8 tahun.
Foto: Dok Digital Durian
Sultan Abdussalam (kiri atas) menjuarai Little Huffaz 2020 kategori usia 5-8 tahun.

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Peserta asal Indonesia, Sultan Abdussalam, berhasil meraih juara pertama kompetisi hafalan Alquran anak-anak 'Little Huffaz' 2020. Ajang internasional tersebut digagas oleh serial animasi "Omar & Hana" dari Malaysia.

Sulthan menjadi juara satu dalam kategori umur 5-8 tahun. Dia bersaing dengan 1.466 peserta dari 26 negara. Para juri melakukan evaluasi kepada peserta "Little Huffaz" dalam bidang hafalan, kefasihan, tajwid, dan kreativitas.

Baca Juga

Dewan juri terdiri dari Ustaz Don Daniyal (Malaysia), qari Youssef Dedghouch (Maroko), Furqan Fawwas (Malaysia), Mimi Jamilah (Indonesia), dan Ishaq Jasat (Inggris). Lomba diikuti anak-anak dari seluruh dunia.

Produser "Omar & Hana", Fadilah, menyampaikan bahwa "Little Huffaz adalah kompetisi pertama yang diselenggarakan oleh timnya. Tujuannya adalah mencari hafiz dan hafizah cilik dari seluruh dunia.

"Kami berharap dengan adanya acara ini banyak anak lebih bersemangat dalam menghafal dan mencintai Alquran," ungkap Fadilah lewat pernyataan resmi yang diterima Ihram.co.id.

Menyusul Sultan Abdussalam dari Indonesia, juara dua di kategori 5-8 tahun adalah Sumaiyah dari Malaysia. Maryam Solehah dari Malaysia, Nadia Zahra dari Indonesia, dan Zainab Annabawiyyah dari Mesir menduduki juara tiga, empat, dan lima.

Pemenang pertama di kategori 3-4 tahun adalah Rumasya (Malaysia), disusul oleh Suha Alya (Indonesia) sebagai juara dua, dan Syeda Shumaisa (Bahrain) di juara tiga. Peserta mendapat piala, uang tunai, merchandise, dan sertifikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement