Jumat 18 Dec 2020 22:29 WIB

Jokowi Serahkan Bantuan Modal Kerja di Istana Bogor

Presiden Jokowi memberikan bantuan modal kerja ke sejumlah pelaku UMK

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi
Foto: Dokumentasi: Sekretariat Negara RI
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan modal kerja bagi sejumlah pelaku usaha mikro dan kecil di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12). Penyerahan bantuan modal kerja ini telah dilakukan sejak Juli 2020 lalu.

Bantuan modal sebesar Rp 2,4 juta untuk tiap pelaku usaha kecil itu diberikan guna meringankan beban di tengah pandemi. Jokowi mengatakan, dampak pandemi ini tak hanya terjadi di Indonesia namun juga di ratusan negara lainnya.

Baca Juga

"Oleh sebab itu, untuk sedikit membantu meringankan atau mungkin bisa menambah memberikan suntikan modal kerja kepada Bapak dan Ibu semuanya, kita memberikan bantuan modal kerja yang sudah Bapak dan Ibu pegang semua. Isinya Rp 2,4 juta," ujarnya.

Presiden pun meminta agar masyarakat tetap menghadapi kondisi ini dengan semangat dan kerja keras. Bantuan modal kerja yang diberikan ini diharapkan dapat membuat usaha mikro dan kecil kembali berkembang.

"Jangan sampai usaha kita ada yang tutup. Dengan cara apapun pertahankan meski keuntungan kecil atau sedikit. Nanti bila keadaan normal omzet akan kembali normal," ucapnya.

Dalam acara penyerahan kali ini, sebanyak 63 pelaku usaha mikro dan kecil dari berbagai kalangan di Kota dan Kabupaten Bogor seperti pedagang rumahan, kaki lima, pasar, hingga asongan hadir dalam dua sesi terpisah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Para pelaku usaha tersebut sebelumnya juga telah menjalani uji kesehatan yang diperlukan sebelum bertemu langsung Presiden Joko Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement