Jumat 18 Dec 2020 21:59 WIB

Korlantas Berikan 3.150 Paket Sembako Bagi Pengungsi Merapi

Para polwan ikut memberika trauma healing kepada anak-anak pengungsi

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ilham Tirta
Tenda pengungsi didirikan di halaman Balai Desa Mardikorejo, Sleman, Yogyakarta, Senin (14/12). Lima tenda  dan satu gedung serbaguna disiapkan untuk barak pengungsian penyangga bagi warga di KRB Gunung Merapi. Nantinya, tempat pengungsian ini akan membantu Barak Pengungsian Wonokerto jika penuh.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Tenda pengungsi didirikan di halaman Balai Desa Mardikorejo, Sleman, Yogyakarta, Senin (14/12). Lima tenda dan satu gedung serbaguna disiapkan untuk barak pengungsian penyangga bagi warga di KRB Gunung Merapi. Nantinya, tempat pengungsian ini akan membantu Barak Pengungsian Wonokerto jika penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korlantas Polri memberikan 3.150 paket sembako untuk para pengungsi di delapan desa terdampak erupsi Gunung Merapi, Yogyakarta, Jawa Tengah. Para polwan juga turut membantu memberikan trauma healing dan memasak di dapur para pengungsi.

"Total sebanyak 3.150 paket sembako diberikan untuk para pengungsi di delapan desa yang terdampak erupsi Gunung Merapi," ungkap Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Rudy Safirudin, dalam keterangan pers, Jumat (18/12).

Rudy hadir langsung memberikan bantuan tersebut mewakili Kakorlantas Polri di Dusun II, Klakah, Selo, Kabupaten Boyolali, Jateng. Selain memberikan bantuan, Dirlantas Polda Jateng bersama polwan Korlantas Polri memberikan trauma healing kepada anak-anak di posko pengungsian.

"Kalau anak-anak mau permen, snack, buku cerita, bilang sama ibu polwan ya, nanti kita kirim. Semoga sehat semua ya," kata Rudy kepada anak-anak di pengungsian.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankanbeban masyarakat di sekitar kawasan Gunung Merapi yang tengah mengungsi akibat adanya erupsi. Sebab, kehidupan sehari-harinya kini bergantung hidup lewat dapur umum di posko pengungsian, karena rumah mereka dalam kondisi tidak aman dari adanya erupsi.

"Semoga dengan rasa empati kita, para pengungsi bisa terbantu. Dan semoga amal ibadah kita selalu diberikan barokah, berkah oleh Gusti Allah dalam kegiatan ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement