Sabtu 19 Dec 2020 00:49 WIB

MU Wajib Perbaiki Statistik Kandang, Ini Dalihnya

Manchester United hanya sekali menang di Old Trafford

Para pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford (kedua kiri) dalam pertandingan melawan Sheffield United.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Para pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford (kedua kiri) dalam pertandingan melawan Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United mempertahankan catatan 100 persen dalam laga tandang Liga Premier setelah menang 3-2 melawan Sheffield United, Kamis dini hari WIB, tetapi manajer Ole Gunnar Solskjaer menyatakan mereka mesti meningkatkan penampilan kandangnya jika ingin menjadi penantang serius juara liga.

United telah memenangi semua dari enam laga tandangnya sejauh ini dan mengoleksi poin yang lebih banyak daripada yang mereka bisa bukukan di Old Trafford di mana United hanya sekali menang di sini saat melawan West Bromwich Albion bulan lalu.

"Kami mesti menuntaskan penampilan di kandang," kata Solskjaer yang timnya akan menjamu Leeds United Minggu pekan ini.

"Pastinya laga kandang dan tandang tak ada bedanya dalam kondisi ini yang tanpa penonton dan sepertinya kita akan berada dalam situasi ini lebih lama lagi, tetapi kami mestinya lebih memanfaatkan lapangan Old Trafford ketimbang lapangan-lapangan ini."

Solskjaer juga membela strikernya yang asal Uruguay, Edinson Cavani, yang dituduh melanggar aturan Asosiasi Sepak Bola (FA) lewat postingannya di Instagram.

"Saya tahu Edinson tak bermaksud menyinggung siapa pun, adalah temannya yang dia balas jawab. Dia masuk ke negara baru dan melakukan kekeliruan dan dia sudah meminta maaf," kata pelatih asal Norwegia itu seperti dikutip Reuters.

"Dia tidak menunjukkan kebencian apa pun, jadi kami akan bekerja sama dengan FA dan semoga dia akan baik-baik saja."

United yang kini menduduki urutan keenam dengan 23 poin berselisih lima poin dari pemuncak klasemen Liverpool namun menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement