Jumat 18 Dec 2020 21:45 WIB

Jika Duet Pogba-Fernandes Bagus, MU Bisa Raih Gelar

Solskjaer telah ditugasi untuk meraih keberuntungan MU

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Michael Owen
Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID,   MANCHESTER — Manchester United (MU) akan menjadi penantang gelar Liga Primer Inggris jika mereka mempertahankan Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lapangan. Hal tersebut disampaikan oleh eks pemain MU, Michael Owen.

Klub berjuluk Setan Merah ini kali terakhir menikmati dominasi gelar liga domestik terjadi pada tahun 2013 ketika MU masih di bawah kendali Sir Alex Ferguson.

Kemunduran yang mengkhawatirkan telah dialami sejak itu, dengan juara 13 kali tergelincir jauh dari kecepatan dengan David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho di pucuk pimpinan.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer telah ditugasi untuk meraih keberuntungan, dengan pelatih Norwegia itu ingin meniru kesuksesan hari-harinya bermain.

Dia merasa kesulitan pada saat-saat sulit, dengan konsistensi yang sering terbukti sulit dipahami, tetapi rekor tandang yang sempurna di 2020-21 membuat United berani bermimpi sekali lagi.

Kemenangan 3-2 atas Sheffield United terakhir kali membuat Setan Merah terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Liverpool sambil tetap menyombongkan satu pertandingan di tangan.

Owen yakin dorongan untuk mencapai puncak dapat dilakukan tetapi hanya jika orang-orang kunci tetap fit dan bersemangat - dengan Solskjaer didesak untuk tidak mengistirahatkan dan merotasi pemainnya.

“Ya, mereka bisa. Saya pikir ada beberapa tim yang bisa musim ini, "kata mantan striker MU Owen kepada Amazon Prime ketika ditanya apakah Setan Merah dapat menantang mahkota liga papan atas Inggris.

“Saya pikir satu-satunya cara yang bisa mereka lakukan adalah mengeluarkan pemain terbaik mereka di lapangan.

 “Jika Anda memiliki Pogba dalam skuat Anda, Fernandes, para pemain hebat ini, Anda tidak mungkin memenangkan gelar jika mereka berada di tribun,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement