Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Wah, Vote Messi untuk Pemain Terbaik FIFA Terungkap

Jumat 18 Dec 2020 21:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Lionel Messi melakukan penghormatan pribadi untuk Diego Maradona usai mencetak gol ke gawang Osasuna di Stadion Camp Nou.

Lionel Messi melakukan penghormatan pribadi untuk Diego Maradona usai mencetak gol ke gawang Osasuna di Stadion Camp Nou.

Foto: EPA/ Andreu Dalmau
Messi memberikan vote sebagai posisi teratas untuk mantan rekan satu timnya, Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA-- Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA. Dia mengalahkan pemain Barcelona, Lionel Messi dan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo.

Menariknya, voting yang dilakukan Messi untuk memilih pemain terbaik terungkap ke publik. Dilansir dari laman Football Espana, Diario Sport Messi memberikan vote sebagai posisi teratas untuk mantan rekan satu timnya, Neymar Junior.

Messi pun memilih pemain Paris Saint-Germain lainnya, Kylian Mbappe di posisi kedua. Messi pun menempatkan sang peraih gelar, Lewandowski di posisi ketiga.

Sebelumnya, FIFA telah mengumumkan 11 nominasi pemain terbaik. Dari 11 nama tersebut, akhirnya keluar tiga nama sebagai unggulan.

Di sisi lain, Neymar telah berbicara secara terbuka tentang keinginannya untuk kembali bermain dengan Messi. PSG pun disebut-sebut sebagai salah satu klub yang bersedia menampung Messi untuk keluar dari Spanyol.

Namun kesempatan kedua pemain ini untuk bermain di satu lapangan akan segera terwujud. Barcelona dijadwalkan akan bertemu PSF di babak 16 besar Liga Champions.

Selain vote Messi yang terungkap, ternyata pilihan pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni pun terungkap. Alih-alih memilih Messi di tempat pertama, Scaloni justru menempatkan nama Messi di tempat kedua dan memberikan nama Sadio Mane di tempat pertama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA