Jumat 18 Dec 2020 20:16 WIB

Adele Kerja Sama dengan Mantan Drummer Pearl Jam

Drummer Pearl Jam merinding mendengar suara Adele yang kuat dan emosional.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Inggris, Adele, telah masuk dapur rekaman bersama drummer Pearl Jam.
Foto: EPA
Penyanyi asal Inggris, Adele, telah masuk dapur rekaman bersama drummer Pearl Jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan drummer Pearl Jam, Matt Chamberlain, mengerjakan musik barunya bersama penyanyi Adele pada akhir pekan ini. Musisi yang telah bermain untuk beberapa legenda musik seperti mendiang David Bowie, Elton John, dan Bob Dylan itu mengungkapkan, dia berada di studio rekaman dengan Adele belum lama ini.

Chamberlain juga mengaku telah merekam beberapa bagian drum untuk lagu baru pelantun lagu “Hello” itu, di mana lagu itu merupakan tindak lanjut yang telah lama ditunggu-tunggu. Chamberlain mengakui bahwa dia merinding mendengar suara Adele yang kuat dan emosional.

Baca Juga

"Pekan terakhir ini saya baru saja menjalaninya, saya biasanya melakukan sesi ini dengan orang-orang. Saya seperti musisi sesi tertentu saja, itu pekerjaan harian saya. Dan saya baru saja mengerjakan beberapa musik baru untuk Adele, dan mendengar suara itu di headphone membuatku merinding," kata dia ketika berbincang di podcast "The Eddie Trunk" di SiriusXM.

"Itu sangat kuat dan emosional. Kita tahu suaranya, tetapi berada di seberang ruangan dari Adele langsung, itu gila. Kita mendengarnya di radio dan di manapun lalu kita berkata, ‘ya itu benar-benar bagus’, tetapi berada di ruangan bersama orang-orang ini dan merasakan energi itu, itu sangat hebat," kata Chamberlain.

"Dia menulis beberapa materi baru dengan penulis lagunya Rick Nowels, dia ingin melakukannya dengan suara drum, lalu kami memakai masker kami, dia ada di ruangan,” ucap Matt menceritakan sesi rekaman bareng Adele.

Menurut Eddie, Adele belum lama ini kembali ke London untuk mengerjakan musik barunya. Sebuah sumber mengeklaim, Adele ingin bersembunyi saat dia di London, yang mungkin akan mudah dikenali meski dengan kacamata dan masker.

“Tapi orang-orang tidak mengenalinya seperti dulu. Dia belum bisa merilis musik barunya dan dia benar-benar fokus pada itu dan menyanyikan setiap lagu dengan benar. Dia masih memiliki jaringan orang-orang yang bekerja dengannya dan terhubung dengannya ketika dia ada di sini,” kata sumber itu.

Pelantun "Skyfall" itu juga telah bekerja sama dengan Raphael Saadiq dan John Legend di album baru yang belum memiliki rilis tanggalnya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement