Jumat 18 Dec 2020 18:48 WIB

Esports MLBB Luncurkan Film Pendek 'Winter Clash'

Film berdurasi lima menit ini dibintangi oleh Iko Uwais dan Al Ghazali.

Film pendek Winter Clash.
Foto: Dok. Esp
Film pendek Winter Clash.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) mengumumkan keikutsertaan Iko Uwais dan Al Ghazali dalam proyek film singkat Winter Clash. Film ini digarap oleh Timo Tjahjanto (Timobros), sutradara populer Indonesia yang sudah banyak menghasilkan film-film populer di Indonesia.

MLBB merilis film Winter Clash yang bisa ditonton langsung di YouTube Mobile Legends: Bang Bang Indonesia. Film berdurasi lima menit ini menggambarkan pertarungan seru antara 2 hero legendaris MLBB, yaitu Chou dan Gusion, yang ingin menunjukkan kekuatan skill bertarungnya. Pertarungan berlangsung lama hingga datang Angela, hero MLBB lainnya, mendamaikan keduanya.

Dalam film ini Iko Uwais dan Al Ghazali yang memerankan hero ikonik Chou dan Gusion. Kedua aktor tersebut sudah banyak membintangi film-film populer di Indonesia dan pastinya bisa membawa karakter Chou dan Gusion dari dunia gim ke dalam film.

“Kesempatan untuk bekerja sama dengan MLBB ini sangat menarik. Dari segi produksi, ini merupakan iklan terbaik yang pernah saya kerjakan,” ujar Timo Tjahjanto, Sutradara dari film pendek MLBB Winter Clash, Jumat (18/12).

“Untuk konsep film ini sendiri, saya ingin menggambarkan apa yang pengguna rasakan saat bermain gim ke dalam film pendek ini, dan saya harap semua pengguna MLBB di Indonesia bisa merasakan hal yang sama," kata dia menambahkan

Iko mengaku senang dengan proyek film ini. Menurut dia, pengalaman shooting untuk project MLBB Winter Clash sangat berkesan. 

“Ini pertama kalinya saya berperan sebagai karakter gim dan saya sempat terkejut melihat besarnya ekosistem gim ini serta antusiasme dari fans MLBB. Saya merasa terhormat telah dipilih untuk memerankan Chou. Saya berharap film ini dapat menghibur semua pengguna Mobile Legends: Bang Bang,” kata dia.

Adapun Al Ghazali menyatakan sudah sangat memfavoritkan karakter yang ia perankan di film ini sejak lama. “Gusion itu salah satu hero favorit saya di MLBB dan pastinya saya bangga bisa memerankan karakter tersebut,” ujar Al Ghazali.

Ia bersyukur karena banyak pengalaman yang  didapatkannya dari pengerjaan film ini. Timo dan Iko, kata dia, merupakan seniornya di dunia perfilman yang mampu memberikan ragam pelajaran.

“Sebagai salah satu pemain setia MLBB, gue juga percaya MLBB akan memunculkan banyak terobosan baru dalam waktu dekat. Saya bakal terus main MLBB lah yang pasti,” ujarnyam

Film yang bertema Sci-Fi ini menggabungkan elemen-elemen gim MLBB yang sangat lekat dan dibuat masih dalam rangkaian acara Winter Gala 2020 yang diadakan MLBB.

“Winter Clash merupakan film pendek pertama yang menggabungkan real life action dan Computer Generated Image (CGI) yang dibuat oleh MLBB. Kami sangat senang dengan hasilnya dan berharap para fans MLBB dapat menikmati film pendek ini," ujar Brand Director Moonton Indonesia Aswin Atonie. Dapat bekerja sama dengan Timo Tjahjanto, Iko Uwais dan Al Ghazali, kata dia, merupakan kehormatan tersendiri bagi pihaknya.

"Timo sangat sukses menggabungkan elemen-elemen dalam gim MLBB ke dalam film pendek ini sehingga kami dapat merasakan emosi yang sama seperti saat bermain gim MLBB, Tonton Aksi Iko Uwais dan Al Ghazali dalam film pendek Winter Clash disini : https://bit.ly/winterclashMLBB," kata dia.

Selain merilis film pendek Winter Clash, ada event lainnya yang harus diikuti, kata dia, yaitu Winter Clash Fun Match di tanggal 20 Desember 2020 pukul 14:30 WIB. Dalam Fun Match tersebut,Tim Iko Uwais akan melawan Tim Al Ghazali, yang juga didukung oleh para gamers-gamers terkenal MLBB seperti RRQ Lemon, AE Udil, AURA Qeira, Geek Schwan, dan masih banyak lagi.

"Fun match ini dapat disaksikan di akun YouTube Mobile Legends: Bang Bang Indonesia, Facebook Mobile Legends: Bang Bang, juga di akun @MPL ID NIMO TV," kata Aswin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement