Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

15 Pemain Transfer Terbaik Selama 2020 (2)

Jumat 18 Dec 2020 18:17 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

transfer pemain (ilustrasi)

transfer pemain (ilustrasi)

Foto: www.soccerladuma.co.za
mengumpulkan 15 pemain rekrutan terbaik tahun 2020 di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID,
4. Wesley Fofana (Leicester City)
Direkrut dari Saint Etienne, pemain berusia 20 tahun ini bisa diremehkan karena dianggap mudah bergabung dengan Liga Premier. Namun dengan krisis pemain yang dimiliki Leicester, Brendan Rodgers pun mampu membentuk Fofana untuk bisa membantu tim.

5. James Rodriguez (Everton)
Everton sempat memberikan kejutan di beberapa laga awal kompetisi. Salah satu yang paling berperan adalah Rodrigues yang baru bergabung dari Real Madrid.

Rodriguez mampu mendukung Dominic Calvert Lewin dan Richarlison dengan baik. Dengan kemampuannya, Everton tentu tidak memiliki kerugian apapun dengan merekrutnya.

6. Ben Chilwell (Chelsea)
Nama Chilwell menjadi ramai ketika bursa transfer pemain musim panas 2020 dibuka. Sebagai rebutan dari klub, dia pun melabuhkan karirnya di Chelsea dengan bayaran yang besar.

Demi tidak merusak pamornya, dia pun membuktikan diri dengan baik. Dia berkontribusi dua gol dan tiga assist di 12 laga awal Liga Primer.

7. Thiago Silva (Chelsea)
Usianya memang tidak muda lagi, namun Chelsea membutuhkan Thiago Silva untuk melindungi sang kiper, Kepa Arrizabalaga. Thiago Silva pun berhasil tidak hanya menyelamatkan Kepa, tapi juga mendukung tim untuk terus meraih posisi puncak klasemen.

8. Matty Cash (Aston Villa)
Aston Villa membutuhkan dukungan dari bek baru bagi timnya. Hal ini menjadi jalan mantan pemain Nottingham Forest untuk bergabung dengan Aston Villa.

Dia membuat penyelamat baik dari setiap tackle dan intercept. Namun dia perlu mengurangi pelanggaran hingga seringkali mendapatkan kartu kuning.

9. Diogo Jota (Liverpool)
Target Liverpool sebagai juara memang sudah terpenuhi, namun ambisi Liverpool untuk mempertahankan gelar masih besar. Liverpool pun merekrut Jota dan tanpa ekspektasi apapun, seketika Jota masuk ke tim pertama.

Dia pun mampu berbaur dengan cepat bersama Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Dia pun berhasil mencetak 9 gol dari 15 laga. Sayangnya Jota kini harus menepi karena cedera yang dideritanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA