Jumat 18 Dec 2020 17:05 WIB

KPM Beri Pelatihan Matematika Gratis untuk Guru Al-Irsyad

KPM rutin menggelar pelatihan dan seminar gratis untuk guru, orang tua, dan siswa

KPM Beri Pelatihan Matematika Gratis untuk Guru Al-Irsyad
Foto: KPM
KPM Beri Pelatihan Matematika Gratis untuk Guru Al-Irsyad

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Klinik Pendidikan MIPA (KPM) berkolaborasi dengan LPP Al-Irsyad Al-Islamiyyah telah menggelar pelatihan Matematika gratis secara daring untuk guru yang diselenggarakan pada 8, 10, dan 11 Desember 2020. Koordinator Pelatihan, Rheta Rezkianti mengatakan, pelatihan yang bertajuk “Matematika Nalaria Realistik” ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru-guru di berbagai daerah dalam bidang Matematika.

“Pesertanya adalah guru-guru yang berasal dari sekolah-sekolah Al-Irsyad di Banyuwangi, Cirebon, Bogor, Bandung, dan Karawang. Adapun materi yang disajikan yakni, Masalah Nyata, Pemahaman Konsep, Penalaran Komunikasi, Pemecahan Masalah, dan Eksplorasi serta di akhir pelatihan ada sesi Tes Kemampuan MNR,” kata Rheta ketika diwawancara.

Beberapa guru yang mengikuti pelatihan ini pun merasa bersyukur bisa mendapatkan materi dari Tim KPM. “Saya rasakan pelatihan ini cukup bermanfaat karena menambah ilmu. Sangat membantu juga, karena materi yang disampaikan menggunakan konsep bernalar. Semoga pelatihan tersebut bisa dilanjutkan agar kami para guru memiliki bekal  untuk melatih siswa kami,” ujar Arie Trida Siswa selaku guru Matematika SD Al-Irsyad Al Islamiyyah Cirebon.

Hal senada juga diungkapkan Nurita Wahyuni selaku guru IPA SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Banyuwangi. Ia mengatakan materi yang disampaikan pemateri interaktif dan memotivasi. “Iya sangat membantu, ada materi tambahan berupa tips dan trik untuk meningkatkan semangat siswa agar menyukai pembelajaran matematika,” ujarnya.

Selain memberikan pelatihan gratis, KPM juga menyalurkan donasi buku Matematika Nalaria Realistik (MNR) dari Hamba Allah kepada SD Al Irsyad Al Islamiyyah kota Banyuwangi (604 buku) dan SD Al Irsyad Al Islamiyyah kota Cirebon (585 buku).

Selama aktivitas pembelajaran di rumah, KPM secara rutin telah menggelar pelatihan dan seminar gratis untuk guru, orang tua, bahkan siswa. Dalam waktu dekat, KPM juga akan menggelar KPM juga akan menggelar Seminar daring Strategi Sukses Menghadapi KSN (Sabtu, 26 Desember 2020).

Kemudian, Pelatihan Suprarasional untuk guru dengan tema “Bagaimana Menjadi Guru Berkualitas, Sejahtera, dan Dihormati (Minggu, 27 Desember 2020). Informasi dan pendaftaran www.kpmsuprarasional.org/#pelatihan atau hubungi 0812.8188.2562. Selain itu, KPM juga membuka kesempatan kepada sekolah-sekolah yang ingin bekerja sama untuk memberikan pelatihan Suprarasional kepada guru-gurunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement