Jumat 18 Dec 2020 16:56 WIB

Tahap I Pembagunan RSUD Depok Timur Selesai Akhir Tahun

Biaya pembangunan RSUD Wilayah Timur tahap pertama sebesar Rp 93 miliar.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
RSUD Depok di Sawangan. Ilustrasi
Foto: Pemprov Depok
RSUD Depok di Sawangan. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok menargetkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wilayah Timur tahap pertama rampung pada akhir tahun, 30 Desember 2020 mendatang. Saat ini pembangunan rumah sakit yang berlokasi di Jalan Raya Tapos, RT 05, RW 04, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos ini, masuk tahap penyelesaian (finishing).

"Sekarang tinggal finishing kecil. Struktur bangunan sudah jadi, fasad juga full sudah dikerjakan," ujar Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi di Balai Kota Depok, Jumat (18/12).

Menurut Suwandi, terdapat beberapa bagian yang menjadi fokus pada pembangunan tahap pertama, yaitu pembuatan struktur dan fasad bangunan. "Pembangunan tahap satu dimulai pada akhir April 2020 dengan jangka waktu pengerjaan selama 240 hari," terangnya.

Suwandi menambahkan, biaya pembangunan RSUD Wilayah Timur tahap pertama sebesar Rp 93 miliar. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). "Tahap kedua akan dimulai Maret 2021," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement