Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Geisha Kemas Ulang Lagu Peterpan 'Kukatakan dengan Indah'

Jumat 18 Dec 2020 16:19 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Dalam rangka #RencanaHebat 17 tahun perjalanan bermusik, Geisha merecycle lagu hits dari Peterpan berjudul Kukatakan dengan Indah.

Dalam rangka #RencanaHebat 17 tahun perjalanan bermusik, Geisha merecycle lagu hits dari Peterpan berjudul Kukatakan dengan Indah.

Foto: Musica studio
Lagu 'Kukatakan dengan Indah' pernah antarkan Geisha jadi pemenang kompetisi band.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka #RencanaHebat 17 tahun perjalanan bermusik, Geisha tetap produktif untuk berkarya. Kali ini, band yang digawangi oleh Regina Poetiray (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), Dhan (keyboard) kembali membawakan sebuah lagu hit dari Peterpan bertajuk “Kukatakan dengan Indah”.

Roby mengatakan bahwa "Kukatakan dengan Indah" menjadi single pembuka untuk #RencanaHebat 17 tahun Geisha di tahun 2021. Selain single recycle, nantinya Geisha akan mengeluarkan single orisinal terbarunya sebagai penutup #RencanaHebat. Namun, Geisha masih enggan membocorkan lebih lanjut single orisinal tersebut.

“Jadi ini adalah salah satu lagu yang kami pilih untuk di recycle. Nanti kami juga akan recycle lagu yang hits tahun 2000-an dari band lain. Dan semua lagu yang dipilih ini adalah lagu yang memiliki cerita dan menjadi saksi dari kisah perjuangan Geisha,” kata Roby dalam wawancara eksklusif secara virtual pada Jumat (18/12).

Grup musik Peterpan yang sekarang dikenal sebagai Noah merupakan salah satu band di Indonesia yang menginspirasi Geisha dalam berkarya. Roby mengenang bahwa lagu "Kukatakan dengan Indah" ini menjadi lagu yang pernah mengantarkan Geisha menjadi juara dalam sebuah kompetisi band di kota asal mereka, Pekanbaru.


"Ingat sekali dulu sewaktu kami masih menjadi band kompetisi. Sering kali kami membawakan lagu-lagu ciptaan mereka. Pernah waktu itu Nard berucap bahwa suatu saat nanti akan dalam satu naungan label yang sama dengan mereka (Musica Studios), dan akhirnya semua itu tercapai," ucap Roby.

Lagu "Kukatakan Dengan Indah" versi Geisha rilis dalam warna yang berbeda dan tentunya ada sentuhan dari Lukman, salah satu personel asli dari Peterpan. Lagu ini dirilis pada tanggal 18 Desember 2020 di seluruh platform musik digital, seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Noice, dan Resso.

Baca Juga

Official video dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube Musica Studios. Video karaoke dapat dinikmati bersama melalui channel Youtube Musica Karaoke.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA