Jumat 18 Dec 2020 15:42 WIB

Dorong Konsumsi, Jokowi Promosikan Festival Diskon Nasional

Festival Diskon Nasional dihadirkan untuk menggenjot konsumsi produk lokal.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Friska Yolandha
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut mempromosikan gelaran Festival Diskon Nasional yang berlangsung 16-31 Desember 2020 mendatang.
Foto: Biro Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut mempromosikan gelaran Festival Diskon Nasional yang berlangsung 16-31 Desember 2020 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut mempromosikan gelaran Festival Diskon Nasional yang berlangsung 16-31 Desember 2020 mendatang. Festival ini merupakan kolaborasi berbagai e-commerce dan ribuan merchant untuk menawarkan produk-produk UMKM dalam negeri. Bahkan, kampanyenya sendiri sudah dimulai sejak Harbolnas 12.12 lalu, yang juga menggandeng Asosiasi E-commerce Indonesia (Idea). 

"Pandemi ini mendorong kita semua untuk melakukan terobosan dan berbagai inovasi agar perekonomian bergerak kembali. Untuk itu, pemerintah menyelenggarakan Festival Diskon Nasional sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM di Tanah Air," ujar Presiden Jokowi dalam promosi yang diunggah di kanal Sekretariat Presiden, Jumat (18/12). 

Baca Juga

Festival Diskon Nasional dihadirkan untuk menggenjot konsumsi masyarakat terhadap produk lokal. Seperti diketahui, sedikitnya 60 juta pelaku UMKM sempat terpukul pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari sembilan bulan ini. 

"Mari kita tunjukkan rasa bangga kita pada produk asil Indonesia. Hanya di Festival Diskon Nasional. Beli satu, tumbuh seribu," kata Jokowi. 

Bersama Jokowi, sejumlah menteri juga ikut promosi Festival Diskon Nasional. Menteri BUMN Erick Thohir misalnya, yang bangga dengan produk sepatu sneakers buatan lokal. Ia pun mengaku semakin tertarik membeli produk lokal karena kualitasnya tak kalah saing dengan produk dari luar negeri. 

Festival Diskon Nasional nantinya akan melibatkan empat Bank Himbara, 24 BUMN dan afiliasi, 65 mitra e-commerce, lima ribu merchant konvensional, 211 ribu merchant UMKM, serta lima pengelola uang elektronik.

Pada Festival Diskon Nasional nanti seluruh merchant dan mitra pendukung, baik dari Himbara maupun platform e-commerce dan uang elektronik akan memberikan penawaran untuk berbagai program diskon maupun cashback yang menarik dengan harga spesial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement