Jumat 18 Dec 2020 15:22 WIB

DJP Apresiasi Integrasi Data oleh Pupuk Indonesia

Kerja sama ini akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengawasan pajak.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
PT Pupuk Indonesia (Persero) terus memperkuat kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan melalui sistem Integrasi Data Perpajakan.
Foto: Pupuk Indonesia
PT Pupuk Indonesia (Persero) terus memperkuat kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan melalui sistem Integrasi Data Perpajakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Indonesia (Persero) terus memperkuat kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan melalui sistem Integrasi Data Perpajakan. Langkah ini sebagai salah satu langkah mendukung transparansi pajak.

Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo menyambut baik langkah Pupuk Indonesia Grup dalam kerja sama Integrasi Data. Sebab, kerja sama ini akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengumpulan penerimaan pajak, termasuk memudahkan dalam hal pengawasan pemenuhan kewajiban perpajakan.

Baca Juga

Integrasi data ini dapat membagi beban pajak merata di seluruh Indonesia dan mendorong seluruh wajib pajak lain berpartisipasi membangun negeri. 

"Terima kasih kepada Pupuk Indonesia. Langkah awal yang baik untuk berkolaborasi secara kooperatif menuju kepatuhan pajak yang lebih baik dan bagaimana kita bisa mendukung pembangunan negara melalui pajak," ujar Suryo melalui siaran pers yang disampaikan Pupuk Indonesia, Jumat (18/12).

Plt Asdep Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN, Rachman Ferry menambahkan, Kementerian BUMN berharap integrasi ini dapat meningkatkan transparansi data di lingkungan Kementrian BUMN. Kementerian BUMN mencatat, sejauh ini sudah ada 14 BUMN yang berpartisiapsi dalam integrasi data perpajakan. 

"Kami harapkan seluruh BUMN nantinya bisa mengintegrasikan datanya dengan Ditjen Pajak. Momentum ini harus bisa dilanjutkan oleh BUMN lain," kata Rachman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement