Jumat 18 Dec 2020 15:08 WIB

Seaman Harap Arteta Didukung Saat Jendela Transfer Januari

Performa buruk Arsenal pada awal musim terus mendapatkan kritik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Glyn Kirk/Pool AFP
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal David Seaman mengatakan, sudah waktunya mendukung pelatih Arsenal Mikel Arteta pada jendela transfer bulan Januari 2021. Performa buruk the Gunners pada awal musim terus mendapatkan kritik.

Arsenal kini berada di urutan ke-15 klasemen dengan mengantongi 14 poin hasil dari 13 pertandingan. Akibatnya, Arteta sedang dalam tekanan. Suara sumbang mulai bermunculan yang meminta agar pelatih asal Spanyol itu hengkang.

"Kami semua tahu betapa bagusnya Arsenal, terutama cara mereka bermain dengan satu sentuhan, dua sentuhan, itulah yang terkenal. Operan tersembunyi di antara para pemain bertahan,” ujar Seaman dilansir dari Tribalfootball, Jumat (18/12).

Namun kali ini ciri khas itu tak terlihat pada permainan Arsenal. Menurut Seaman, itu terjadi karena kurang kepercayaan diri dalam skuad. "Mudah-mudahan hasil imbang melawan Southampton akan mendorong mereka bermain lebih baik lagi."

Seaman berpendapat Arteta belum mampu menunjukkan karakter permainan kepada Arsenal. Karena itu, Arteta perlu didukung untuk belanja pada Januari nanti.

Sebab, Seman menilai the Gunners masih membutuhkan beberapa pemain.

"Kami mendapatkan Gabriel, oke dia bodoh saat menendang bola dan dia terlihat tidak nyaman di semua pertandingan (melawan Southampton). Tapi kemudian mereka mendapatkan Partey juga. Anda perlu menambahkannya. Kami perlu mendapatkan (Nicolas) Pepe kembali bermain dengan keyakinan,” jelas Seaman.

Arsenal sempat digadang-gadang akan menjadi tim kuat setelah mendatangkan beberapa pemain penting pada musim panas. Willian dan Thomas Partey salah satu pemain baru yang dinggap akan membawa dampak besar. Tetapi anggapan itu tak terbukti hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement