Jumat 18 Dec 2020 14:56 WIB

Pelatih Aston Villa Puji Pengaruh Jack Grealish

Grealish salah satu pemain yang diincar banyak tim pada bursa transfer musim panas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Jack Grealish dari Aston Villa menggiring bola.
Foto: Lindsey Parnaby / Pool via AP
Jack Grealish dari Aston Villa menggiring bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Aston Villa Dean Smith memuji pengaruh kapten tim Jack Grealish. Meski di luar lapangan menghadapi banyak masalah mulai larangan mengemudi sembilan bulan karena pelanggaran, Grealish tetap melakukan pekerjaannya dengan baik di dalam lapangan.

Grealish tetap fokus kepada tugasnya untuk membawa tim meraih poin penuh di setiap pertandingan. Villa bermain imbang 0-0 melawan Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (18/12) dini hari WIB. Smith mengatakan setelah pertandingan permainan yang ditunjukkan Grealish sesuai harapannya.

“Banyak yang dibuat dari pekan ke pekan meski ia sempat ke pengadilan karena dua pelanggaran mengemudi. Tidak lebih tidak kurang dan dia menanganinya seperti yang saya harapkan. Ia penuh percaya diri,” kata Smith dilansir dari Tribalfootball, Jumat (18/12).

Smith juga sudah melakukan evaluasi terhadap penampilan timnya secara keseluruhan usai melawan Burnley. Ia menegaskan harus melakukan perubahan khususnya dalam memperkuat pertahanan. Namun ia senang terhadap cara bermain pasukannya. “Kami mengubah 40 persen tim dan skuad kami diuji, tetapi tampil dengan gemilang. Itu adalah penampilan yang layak untuk dimenangkan,” ujarnya.

Grealish salah satu pemain yang diincar banyak tim pada bursa transfer musim panas. Manchester United merupakan tim yang santer dikabarkan akan merekrut Grealish. Namun hingga batas waktu transfer musim panas, Grealish tetap bertahan bersama Villa.

Grealish memimpin tim guna meraih hasil positif di setiap laga. Ia tampil sebanyak 12 pertandingan dan mencetak enam gol serta enam assist. Villa kini duduk di posisi ke-11 dengan mengantongi 19 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement