Jumat 18 Dec 2020 14:26 WIB

Viral! Pria Misterius Sholat di Tengah Jalan Raya Banyuwangi

Seorang pria misterius sedang melaksanakan sholat di tengah jalan di Banyuwangi

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
seorang pria sedang melaksanakan shoat di tengah jalan
seorang pria sedang melaksanakan shoat di tengah jalan

jatimnow.com - Video di Instagram yang memperlihatkan seorang pria mengenakan jubah warna putih dan sorban warna hitam yang diikatkan di kepala sedang sholat di Jalan Raya Genteng Dusun Yosomulyo, Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi menjadi viral.

Kapolsek Gambiran, AKP Suryono Bakti yang didampingi Kanit Reskrim Ipda Karyono membenarkan seorang pria sedang melaksanakan sholat di tengah jalan pada Kamis (17/12) sekitar pukul 14.15 Wib.

"Kami mendapat kabar kalau ada orang salat di jalan raya. Bersama anggota langsung meluncur di lokasi tapi sampai di sana, orang tersebut sudah tidak ada," katanya, Jumat (18/12/2020).

“Dari keterangan warga, setelah menjalankan salat diketahui orang tersebut langsung jalan menuju arah selatan yaitu arah ke Desa Jajag," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang bernama Rudi (48), membenarkan jika dirinya menggunakan handphone miliknya untuk merekam pria yang sedang salat di jalan raya itu.

"Saya pada saat itu dari arah utara. Kurang lebih 100 meter, kendaraan mulai berjalan melambat. Setelah saya dekati ternyata ada orang berpakaian jubah dengan sorban diikatkan di kepala sedang salat di tengah jalan," katanya.

Menurut Rudi, kendaraan melaju perlahan karena orang tersebut setelah salat juga sempat berzikir dan berdoa.

"Ya,, kurang lebih 4 menit. Sebab orang itu setelah selesai salat juga berdoa di situ. Saya juga heran kenapa orang itu salat di jalan padahal tidak jauh dari situ ada masjid. Orang itu melakukan seorang diri," tegasnya.

Hingga kini, keberadaan pria tersebut masih misterius.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement