Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Kunci Hidup Sukses Christine Hakim: Rajin Ngaji Sejak Kecil

Jumat 18 Dec 2020 14:17 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Christine Hakim

Christine Hakim

Christine Hakim bersyukur diajarkan nilai-nilai kehidupan sejak kecil

VIVA – Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, bahkan keluar dari jalur. Namun biasanya, seseorang yang memiliki bekal agama yang kuat akan kembali lagi ke jalan yang benar.

Hal itu pula lah yang terjadi pada aktris senior, Christine Hakim. Diundang di podcast Deddy Corbuzier, wanita dengan segudang prestasi di dunia peran itu, bercerita mengenai masa kecilnya.

Wanita bernama lengkap Herlina Christine Natalia Hakim itu bercerita, sangat bersyukur bahwa orangtuanya memberikan banyak bekal kehidupan sejak dia kecil. Dia mengaku, dipersiapkan dengan banyak hal oleh orangtuanya.

Lalu, bagaimana kisah hidup Christine Hakim selanjutnya? Scroll untuk mengetahui cerita lengkapnya.

"Dalam hal misalnya di luar dari pendidikan yang formal, tapi dalam seminggu itu penuh sekali schedule-nya. Olahraga apa yang gak, berenang, naik kuda, gymnastic, itu semua. Lalu kesenian juga dibekali dengan belajar piano, belajar nari," ujarnya di Youtube Deddy Corbuzier, dikutip VIVA, Kamis, 17 Desember 2020.

Begitu pun dengan bekal ilmu agama. Wanita 63 tahun itu mengatakan, setiap dua minggu sekali, guru mengajinya datang ke rumah.

"Nah, di situlah nanti terlihat minat anak. Bunda seneng olahraga, kesenian juga iya, tapi ndak terlalu. Tapi jujur aja, dari semua itu kenapa bunda senang, intinya adalah pada dasarnya adalah belajar," lanjut dia.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Meski Christine mengaku sangat senang belajar di sekolah, namun satu hal yang sangat dia syukuri adalah dirinya sangat menyukai dalam mempelajari ilmu agama. Apa saja yang dipelajari?

"Jadi, di luar dari dua minggu sekali itu (ngaji), tiap hari atas keinginan Bunda sendiri dari jam 3 sampe jam 5 sore, Bunda jalan ke Madrasah gak jauh dari rumah orangtua Bunda. Terus kemudian, jam 5 pulang ke rumah main sampe jam 6, habis Magrib bunda pergi lagi ke rumah kakek ustaz yang mengajarkan Qira'at untuk baca Alquran," kata dia.

Aktris yang juga seorang produser itu mengaku, menemukan kebahagian tersendiri saat melakukan itu semua. Dan yang kembali dia syukuri adalah, hal itulah yang menjadi dasar kehidupannya sekarang.

"Walaupun mengalami kehidupan dinamika yang keluar dari jalur, back to the right again, karena itu menjadi pegangan dasar dan reminder. Karena semua itu sebetulnya adalah, sesuatu hubungan kan bisa terjalin dengan baik karena memang ada komunikasi atau ikatan batin yang lebih dalam lagi. Termasuk hubungan vertikal (kepada Tuhan) itu," tutup Christine Hakim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA