Jumat 18 Dec 2020 13:38 WIB

Antisipasi Kepergian Wijnaldum, Klopp Pantau Gelandang Lille

Masa tugas Georginio Wijnaldum di Liverpool tersisa tujuh bulan lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Masa tugas Georginio Wijnaldum di Liverpool tersisa tujuh bulan lagi. Tepatnya sampai akhir Juni 2021.

Hingga kini, kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Jika tak ada perubahan, maka Wijnaldum bisa keluar dari the Reds secara gratis.

Bahkan sejak Januari 2021, Wijnaldum boleh menjalin komunikasi dengan klub lain. Tentu saja, klub yang meminatinya.

Barcelona sempat dikaitkan dengan pemain internasional Belanda itu. Pelatih Merseyde Merah, Juergen Klopp berharap timnya bisa memperpanjang kontrak Wijnaldum.

Kendati demikian, Klopp juga memiliki rencana cadangan. Andai ia harus kehilangan sang meneer, ia sudah mengidentifikasi sosok pengganti.

"Klopp sedang memantau gelandang Lille, Renato Sanches, sebagai suksesor ideal Wijnaldum," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (18/12).

photo
Renato Sanches - (EPA/CHRISTIAN BRUNA)

Namun, menurut The Express, Liverpool masih mencoba menegosiasikan kesepakatan baru dengan jugador De Orange itu. Rupanya Wijnaldum menginginkan tambahan kontrak jangka panjang. Sekitar empat tahun ke depan. Permintaan eks Newcastle United tersebut,sulit dipenuhi manajemen the Reds.

Sejauh musim 2020/2021 berjalan, jebolan akademi Feyenoord ini masih menjadi andalan Liverpool. Wijnaldum tampil dalam 20 laga di berbagai ajang dan mencetak satu gol.

Andai merapat ke Barca, gelandang 30 tahun itu bakal bereuni dengan Ronald Koeman. Koeman adalah mantan mentor Wijnaldum di timnas Belanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement