Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Cedera Engkel, Mertens Absen Mimimal Tiga Pekan ke Depan

Jumat 18 Dec 2020 13:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Striker Napoli Dries Mertens.

Striker Napoli Dries Mertens.

Foto: EPA/Ciro Fusco
Mertens hanya akan menjadi penonton di beberapa laga terdekat Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Napoli. Ini terkait kondisi penyerang Partenopei, Dries Mertens.

Mertens menjadi starter Azzurri saat berhadapan dengan Inter Milan, pada giornata ke-12 Serie A. Namun ia cuma mentas selama 16 menit dalam grande partita di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (17/12) dini hari WIB ini.

Engkelnya bermasalah. Pelatih Napoli Gennaro Gattuso lantas memasukkan Andrea Petagna, menggantikan striker asal Belgia itu.

Tim medis Napoli memeriksa kondisi Mertens. "Hasilnya, sang penyerang bakal absen dari lapangan hijau minimal selama tiga pekan ke depan," demikian pernyataan klub tersebut, dikutip dari Football Italia, Jumat (18/12).

Untungnya ligamen pergelangan kaki kiri Mertens, tidak sampai mengalami kerusakan. Tetapi tetap saja, ia harus mendapat perawatan maksimal.

Lebih tepatnya terapi penyembuhan. Eks PSV Eindhoven itu sudah memulai proses tersebut yang akan berlanjut hingga pengujung tahun ini.

Otomatis Mertens cuma menjadi penonton di beberapa laga terdekat Napoli. Dua di antaranya, ketika bertamu ke markas Lazio, dan saat menjamu Torino, di Stadion Diego Armando Maradona.

Gattuso harus memutar otak guna menutup lubang yang ditinggalkan striker andalannya tersebut. Untuk laga di depan mata, ia bakal mengandalkan Hirving Lozano, dibantu Petagna.

Pasalnya, Lorenzo Insigne juga masih dalam masa hukuman. Insigne terkena kartu merah ketika Napoli kalah 0-1 dari Inter.

Selanjutnya Partenopei akan meladeni ketangguhan Lazio. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Senin (21/12) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA