Jumat 18 Dec 2020 06:51 WIB

Penghargaan FIFA 2020: Ronaldo Pilih Messi, Messi tak Balas

Kapten timnas Indonesia Andritany pilih Ronaldo di peringkat pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada beberapa hal menarik dari rincian suara Penghargaan Terbaik FIFA tahun ini. Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski meraih penghargaan Pemain Pria Terbaik Dunia FIFA 2020, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Lewandowski memimpin dengan 52 poin, unggul jauh dari para pesaingnya, yakni Ronaldo dengan 38 poin dan Messi 35 poin. 

FIFA mempublikasikan rincian lengkap hasil dan ada beberapa aspek yang menarik, misalnya Ronaldo memperoleh poin lebih sedikit dari pelatih dibandingkan dengan Messi (186 hingga 196), tetapi lebih banyak dari kapten tim (259-207), media (153-103) dan jauh lebih banyak dari penggemar (457.905 hingga 356.950).

Baca Juga

Rincian tersebut juga menunjukkan pilihan Ronaldo dan Messi. Ronaldo benar-benar memberikan suara kepada saingan lamanya di La Liga Spanyol. CR7 memilih Lewandowski terlebih dahulu, kemudian Messi dan selanjutnya Kylian Mbappe.

Namun, pilihan itu tak berbalik. Messi menggunakan dua dari tiga suaranya untuk pemain Paris Saint-Germain (PSG). Pilihan pertama jatuh pada sahabatnya Neymar, Mbappe di urutan kedua, dan Lewandowski di tempat ketiga.

Indonesia diwakili oleh Andritany Ardhiyasa sebagai kapten timnas. Kiper Persija ini memilih Ronaldo di urutan pertama, Lewandowski di posisi kedua, dan Sergio Ramos di tempat ketiga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement